kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,81   3,17   0.34%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wijaya Karya (WIKA) salurkan bantuan penanggulangan penyebaran Covid-19


Senin, 08 Juni 2020 / 19:09 WIB
Wijaya Karya (WIKA) salurkan bantuan penanggulangan penyebaran Covid-19
ILUSTRASI. Menyambut Idul Fitri 1441 H, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) melakukan pembagian 1.725 paket sembako gratis bagi warga di DKI Jakarta dan Jawa Barat, pada Senin lalu (18/5).


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain memastikan keberlangsungan bisnisnya di tengah tantangan penyebaran Covid-19, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) juga berkomitmen untuk mengambil peran aktif dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

Mahendra Vijaya, Sekretaris Perusahaan WIKA menyampaikan, WIKA Group menjadi yang terdepan dalam membangun berbagai fasilitas kesehatan di antaranya RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Fasilitas Observasi dan Karantina di Pulau Galang, Batam, dan pembangunan serta renovasi sejumlah fasilitas Kesehatan di DKI Jakarta maupun daerah lainnya di Indonesia.

WIKA yang juga bertindak sebagai Koordinator Satuan Gugus Tugas (Satgas) BUMN Jakarta Timur juga secara konsisten terlibat dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyalurkan berbagai jenis bantuan.

Adapun bantuan tersebut meliputi alat pelindung diri yakni hazmat suit, masker beserta peralatan Kesehatan lain telah berhasil disalurkan untuk membantu tenaga medis di sejumlah RS di DKI Jakarta termasuk Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Rumah Sakit Columbia Pulomas, Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, dan RSUD Fatmawati.

Baca Juga: Wijaya Karya (WIKA) mengantongi kontrak baru Rp 2,83 triliun hingga April 2020

Selain itu, WIKA juga turut mendorong gaya hidup bersih dan sehat melalui penyemprotan disinfektan dan menyediakan sarana cuci tangan yang dapat dijumpai di sejumlah titik strategis Jakarta.

Bagi masyarakat terdampak, WIKA juga bergabung dengan BUMN lainnya, turut serta mendukung beroperasinya Posko Masak di Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur.

Posko ini mampu memproduksi sampai 2.000 paket nasi setiap harinya untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran bantuan pun menjangkau berbagai titik baik di luar DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Sumatera Utara, NTB, dan Kalimantan Timur.

"Untuk aktivitas CSR, bantuan yang telah WIKA keluarkan secara total mencapai Rp 3,14 Miliar. Bantuan masih akan terus bergulir sebagai wujud kehadiran WIKA di tengah masyarakat dan bersama-sama melewati masa sulit seperti saat ini," katanya dalam siaran pers, Senin (8/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×