kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WIKA Beton Optimistis Meraih Target Kontrak Baru Rp 7,35 Triliun, Begini Strateginya


Senin, 18 April 2022 / 18:50 WIB
WIKA Beton Optimistis Meraih Target Kontrak Baru Rp 7,35 Triliun, Begini Strateginya
ILUSTRASI. Wika Beton. KONTAN/Muradi/2017/10/18


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten BUMN, PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) alias WIKA Beton optimistis dapat mencapai target kontrak baru Rp 7,35 triliun. Langkah perseroan untuk mencapai target kontrak baru salah satunya dilakukan dengan menjajaki pasar Asia Tenggara.

Sebelumnya, WIKA Beton baru saja memenangkan tender proyek pengerjaan rel kereta api milik Philippines National Railways di kuartal I 2022. WTON menilai langkah ekspansi tersebut guna pembentukan wilayah penjualan luar negeri.

Ke depan, WTON berencana untuk terus menjaga eksistensinya di pasar luar negeri terutama di Asia Tenggara. Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya Beton, Yuherni Sisdwi Rachmawati menjelaskan, langkah awal ekspansi ke Filippina tersebut akan membuka jalan bagi WTON.

Baca Juga: Hingga Kuartal I, Wika Beton (WTON) Kantongi Kontrak Baru Sebesar Rp 1,66 Triliun

“Dengan kehadiran WTON di Filippina, tentunya akan dimanfaatkan tim untuk mencari objek pekerjaan lebih lanjut. Terlebih lagi, sudah ada partner disana tentu akan lebih memudahkan langkah perusahaan,” kata Yuherni kepada Kontan, Senin (18/1).

Hanya saja, sejauh ini nilai tender proyek rel kereta api tersebut masih dalam tahap perhitungan. Sebab, masih ada beberapa pekerjaan yang rencananya akan ditambah ataupun dikurangi. “Nilai tender belum dapat dipastikan, kemungkinan baru dapat informasi dalam dua minggu ke depan, tambah Yuherni.

Sementara itu, hingga Maret 2022, WIKA Beton sukses mencatatkan kontrak baru sebesar Rp 1,66 triliun. Angka ini naik 52% dari perolehan omzet kontrak di periode yang sama di tahun lalu yakni sebesar Rp 1,09 triliun.

Yuherni bilang, dari perolehan angka ini, WIKA Beton sangat optimistis dapat mencapai target omzet kontrak hingga akhir tahun 2022. Hal tersebut salah satunya didorong pula dengan kondisi pabrik yang sudah jauh lebih sibuk dibanding periode sebelumnya.

 

“WIKA Beton menetapkan sejumlah target pencapaian di tahun 2022 ini, seperti target perolehan kontrak baru sebesar Rp 7,35 triliun, target penjualan sebesar Rp 6,50 triliun, dan target laba bersih sebesar Rp 186,76 miliar. Target tahun 2022 ini akan di-review lebih lanjut berdasarkan perkembangan kondisi ekonomi sepanjang 2022,” terang Yuherni.

WTON menilai, meski tahun 2021 penuh tantangan karena varian covid-19 namun strategi dan terobosan perusahaan masih mumpuni menghadapinya. WTON mencatatkan omzet kontrak baru sebesar Rp 5,21 triliun, penjualan sebesar Rp 4,31 triliun, dan laba bersih terealisir sebesar Rp 81 miliar pada tahun 2021

Pencapaian inilah yang diakui menjadi sumber kepercayaan diri WIKA Beton menatap optimistis raihan kontrak baru di tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×