kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

WIKA distribusikan ribuan paket pangan murah sambut Idul Fitri 1440 H di Kediri


Sabtu, 01 Juni 2019 / 14:04 WIB
WIKA distribusikan ribuan paket pangan murah sambut Idul Fitri 1440 H di Kediri

Berita Terkait

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA, anggota indeks Kompas100 ini) menyalurkan ribuan paket pangan murah kepada masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Mojoroto, Kediri, Jawa Timur.

Mengusung tema, “Pangan Murah Idul Fitri 1440 Hijriah”, acara ini digelar untuk membantu masyarakat mendapatkan pangan murah dengan harga yang terjangkau.


Kegiatan pendistribusian paket pangan murah adalah salah satu program di bulan Ramadhan dari  Kementerian BUMN  RI dengan mengikutsertakan 40 perusahaan untuk kegiatan pasar murah di Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, dan Jawa Timur, termasuk WIKA, yang mendapat amanah menyampaikan paket bahan pangan di Kota Kediri, Jawa Timur.

Kegiatan Pangan Murah Perseroan berlangsung di empat desa, Kecamatan Mojoroto (Desa Mojoroto, Desa Gayam, Desa Tamanan, dan Desa Campurejo) dengan pusat kegiatan di Koramil 0809/03 Mojoroto, Kediri.

Turut hadir pada acara ini, antara lain: Danramil 0809/03 Mojoroto, Kapten Czi Muchlasin, Kapolsek Mojoroto, Kompol Sartana dan para aparat desa terkait.

Dalam sambutannya mewakili Perseroan, Purba Yudha Tama, Manajer Investor Relations menjelaskan bahwa program pangan murah sambut Hari Idul Fitri 1440 H ini merupakan bentuk dukungan dari WIKA untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kediri, khususnya sembilan bahan pokok (sembako) menyambut hari raya.

“Guna menyukseskan program ini, WIKA bersinergi dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) selaku penyalur bahan pokok. WIKA sebagai BUMN senantiasa konsisten dan kontinyu menjaga kemanfaatan bagi rakyat Indonesia dan demi pembangunan masyarakat Indonesia seutun,” jelas Purba Yudha Tama dalam keterangannya, Sabtu (1/6).

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Mojoroto dan Danramil 0809/03 Mojoroto, Kapten Czi Muchlasin sepakat bahwasanya program pangan murah jelang hari raya idul fitri 1440 memberikan banyak sekali manfaat bagi masyarakat Mojoroto khususnya dan Kediri pada umumnya.

Kedua elemen Muspika ini berharap, agenda serupa kembali dapat dihelat oleh BUMN pada waktu dan kesempatan yang akan datang.

Agenda pangan murah di Kediri pagi ini, melengkapi catatan pembagian sembako di seluruh wilayah Nusantara. Sebelumnya, WIKA telah membagikan paket sembako Safari Ramadhan di Manado, Sulawesi Utara, pangan murah untuk masyarakat di Cirebon dan Walini, Jawa Barat dan di Sintang, Kalimantan Barat, termasuk masyarakat di sekitar lingkungan kantor WIKA, Jakarta.



Video Pilihan

TERBARU

×