kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wika Gedung (WEGE) optimistis penuhi target kontrak baru Rp 4,2 triliun tahun ini


Minggu, 27 Juni 2021 / 20:14 WIB
Wika Gedung (WEGE) optimistis penuhi target kontrak baru Rp 4,2 triliun tahun ini
ILUSTRASI. Konstruksi pembangunan wahana permainan, apartemen dan hotel Transpark Cibubur, yang dikerjakan oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk, dokumentasi: Amalia Nur Fitri


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) sampai dengan akhir Mei 2021 meraih kontrak baru sebesar Rp 906 miliar dengan carry over sebesar Rp 10,9 triliun yang terdiri dari proyek-proyek multiyears. 

Sekretaris Perusahaan WEGE Bobby Kusuma merincikan kontrak baru yang dicatatkan WEGE hingga Mei 2021 ini diperoleh dari sekitar 60 proyek dimana persentasenya adalah sebagai berikut 68% proyek berjalan sesuai rencana, 10% proyek slowdown, 18% proyek berhenti, dan 3% proyek belum mulai produksi, dan akan diproduksi pada bulan-bulan berikutnya.

Adapun dari kategori owner proyek yang sedang dikerjakan sebesar 12% dari proyek pemerintah, 39% dari proyek BUMN/BUMD/afilisasi dan 40% dari proyek swasta, dari jenis proyeknya sebesar 34% adalah fasilitas publik, 16% perkantoran, 40% residensial, dan 10% komersial.

Baca Juga: Kalbe Farma (KLBF) tingkatkan layanan pemeriksaan merespons naiknya kasus Covid-19

Bobby juga bilang, dengan adanya penerapan PPKM Mikro, perseroan telah menyiapkan mitigasi untuk menghadapi resiko meskipun terjadi pembatasan baik di pusat maupun di proyek. 

“Perseroan tetap mengetatkan protokol kesehatan dengan membentuk tim ERP (Emergency Response Team) yang tersebar baik di proyek-proyek maupun kantor pusat, dan memastikan protokol dan operasional berjalan baik meskipun pembatasan tetap dilakukan,” kata dia kepada Kontan.co.id, Minggu (27/6). 

Selain itu, dari segi proses tender, WEGE juga akan tetap aktif untuk melakukan tender pada berbagai proyek baik pemerintah, BUMN dan swasta. 

Tercatat, tender proyek yang sudah diikuti WEGE dan telah diumumkan mencapai lebih dari Rp 2,2 triliun, dengan jumlah tender yang diikuti dan diumumkan lebih dari 60 proyek. “Untuk proyek yang masih proses sekitar Rp 4,9 triliun dengan success rate berkisar 28,37%,” tambah dia. 

Bobby mengatakan, tahun ini WEGE telah mengikuti berbagai tender mulai dari proyek-proyek pemerintah, BUMN dan BUMD serta swasta, dengan kategori mulai dari apartemen, pertokoan, perkantoran, hotel, fasilitas olahraga, bandara, fasilitas kesehatan, dan fasilitas pendidikan.

Baca Juga: Soal wacana pembatasan smelter, ini kata Aneka Tambang (ANTM)

Sementara itu, WEGE juga tetap optimistis dapat mencapai target kontrak baru di tahun ini yang dibidik dapat mencapai Rp 4,2 triliun. 

Untuk itu, sesuai dengan rencana RKAP 2021, proyek yang perseroan bidik terdiri dari proyek pemerintah sebesar 65%, proyek BUMN/BUMD/afiliasi 20% dan proyek dari swasta sebesar 15%, sedangkan dari kategori proyek sebesar 51% fasilitas publik, 45% perkantoran, residensial 3,7% dan komersial 0,2%. 

Selanjutnya: Targetkan kinerja tumbuh hingga 15%, ini rencana bisnis Buyung Poetra Sembada (HOKI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×