kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wings Air buka rute penerbangan baru Yogyakarta-Majalengka mulai besok, Jumat (11/1)


Kamis, 10 Januari 2019 / 12:06 WIB
Wings Air buka rute penerbangan baru Yogyakarta-Majalengka mulai besok, Jumat (11/1)

Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wings Air akan meluncurkan rute baru dari Yogyakarta ke Majalengka yang akan efektif mulai 11 Januari 2019. Langkah tersebut dilakukan untuk memperluas rute penerbangan domestik. 

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communication Strategic of Wings Air mengatakan jaringan ini sebagai layanan yang menghubungkan antar destinasi secara regular berjadwal. Adapun rute ini masing-masing akan terbang dengan frekuensi satu kali setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at.


"Untuk rute ini akan menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 yang berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (10/1).

Menurut Danang, untuk keberangkatan rute ini akan menggunakan jadwal keberangkatan (schedule time departure/STD) pada pukul 12.20 WIB dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta (JOG) dengan nomor IW-1407 dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (KJT) pukul 13.30 WIB.

Sementara untuk penerbangan kembali, Wings Air akan mengudara dari Kertajati pukul 13.50 WIB dengan nomor IW-1406, kemudian waktu kedatangan di Yogyakarta dijadwalkan pada pukul 15.00 WIB.

Selain itu, kata Danang peluncuran rute Jogja menuju Kertajati ini merupakan bagian upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

"Ke depannya kami memproyeksika tren pertumbuhan perjalanan udara Yogyakarta dan Majalengka akan terus tumbuh sehingga bisa berkontribusi positif untuk meningkatkan pengembangan bisnis, seperti penambahan jumlah frekuensi terbang ataupun pembukaan rute baru dari kota lainnya," tuturnya.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×