kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.945.000   -6.000   -0,31%
  • USD/IDR 16.251   -35,00   -0,21%
  • IDX 7.565   31,54   0,42%
  • KOMPAS100 1.078   8,27   0,77%
  • LQ45 797   4,39   0,55%
  • ISSI 254   -0,86   -0,34%
  • IDX30 413   3,91   0,96%
  • IDXHIDIV20 471   4,68   1,00%
  • IDX80 120   0,52   0,44%
  • IDXV30 125   0,73   0,59%
  • IDXQ30 132   1,23   0,94%

Wow! Nilai iklan di media mencapai Rp 50,1 triliun


Kamis, 01 Agustus 2013 / 20:14 WIB
Wow! Nilai iklan di media mencapai Rp 50,1 triliun
ILUSTRASI. Petugas melayani pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis di Alun-alun Serang, Banten, Kamis (1/7/2021). Mau membuat Surat Izin Mengemudi (SIM)? Cek dulu syarat umur minimal membuat SIM terbaru. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman.


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Nilai belanja iklan di semester I tahun ini naik sebesar 25% dibandingkan periode yang sama tahun 2012 lalu. Hasil riset dari Nielsen yang diterima KONTAN, Kamis (1/8) menyebutkan, nilai belanja iklan naik dari Rp 40,9 triliun di semester  I 2012 menjadi Rp 51,2 triliun.

Selain dari sisi nilai, Nielsen juga menemukan adanya kenaikan volume iklan sebesar 6% dari total 3,3 juta spot menjadi 3,5 juta spot di televisi, surat kabar, majalah dan tabloid.

Beberapa kategori produk yang memperlihatkan pertumbuhan besar dalam belanja iklan adalah; kopi dan teh tumbuh 136% menjadi Rp 1,6 triliun. Disusul oleh belanja iklan mi instan yang naik 66% menjadi Rp 1 triliun.

Selain itu, belanja iklan pemerintah di semester I tahun ini juga naik 56% menjadi Rp 2,7 triliun.  Persentase belanja iklan terbesar ada di televisi yang berjumlah 68% dari total belanja iklan media. Jumlah ini lebih besar dibandingkan tahun lalu yang sebesar 64%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak Executive Macro Mastery

[X]
×