kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

WSKT tingkatkan modal di dua ruas jalan tol


Kamis, 13 Desember 2018 / 20:59 WIB

WSKT tingkatkan modal di dua ruas jalan tol
ILUSTRASI. Gerbang Tol Tegal


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Waskita Karya Tbk (WSKT) melalui PT Waskita Toll Road (WTR) pada 11 Desember 2018 melakukan peningkatan modal dasar dan disetor pada dua ruas jalan tol yakni PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) dan PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNKK).

Shastia Hadiarti, Senior Vice President Corporate Secretary WSKT melalui keterbukaan informasi menyampaikan di JSN perusahaan meningkatkan modal dari Rp 1,54 triliun menjadi Rp 3,4 triliun. Sedangkan di JNKK ditingkatkan dari Rp 1,07 triliun menjadi Rp 2 triliun.

“Peningkatan modal disetor dan ditempatkan sebagaimana telah dijelaskan diatas akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional JSN dan JNKK,” ujarnya dalam keterbukaan informasi, Kamis (13/12).

Bila WTR sebagai pemegang saham tidak melakukan peningkatan modal disetor dan ditempatkan tersebut, akan berpengaruh secara tidak langsung terhadap WSKT sebagai kontraktor pada proyek pembangunan pada proyek ruas jalan tol milik JSN dan JNKK.

Setelah transaksi tersebut, WTR menguasai 40% saham di JSN dan JNKK. Sedangkan sisanya sebanyak 40% dikuasai PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dan 20% dikuasai PT Lintas Marga Jawa. Transaksi tersebut masih dalam pembuatan akta notaris.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×