kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wuling Motors donasikan ambulan dan mobil klinik


Selasa, 12 November 2019 / 23:50 WIB
Wuling Motors donasikan ambulan dan mobil klinik
ILUSTRASI. Suasana both Wuling Motors pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Wuling Motors membawa dua andalan barunya, pertama adalah sebuah small MPV Wuling Confero S yang m


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) melakukan serah terima lima unit Confero kepada Rumah Zakat dalam acara bertajuk ‘Handover Ceremony CSR Wuling Motors-Rumah Zakat’ di Wuling Arista Bintaro, Tangerang Selatan (12/11).

Hal ini merupakan perwujudan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Wuling Indonesia di bidang kesehatan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mempermudah akses fasilitas kesehatan yang terjangkau,” jelas Presiden Direktur Wuling Motors, Xu Feiyun dalam keterangan pers.

Baca Juga: Fitch: Xpander dan Wuling membuat kompetisi di pasar otomotif makin sengit

Sebanyak empat dari kelima unit Confero yang dihibahkan akan difungsikan sebagai mobil ambulan di tiga wilayah, yakni di Jakarta Timur (1 unit),  Cikarang (1 unit), dan Jogjakarta (2 unit). Sementara itu, sebanyak satu unit sisanya akan difungsikan sebagai mobil klinik di Bogor.

Setelah dihibahkan, kelima unit Confero tersebut akan dioperasikan oleh pihak Rumah Zakat untuk menunjang kegiatan pemberian bantuan kesehatan di masing-masing lokasi.

Secara umum, kelima unit Confero yang dihibahkan memiliki spesifikasi mesin sebagaimana Confero pada umumnya, yakni memilki kapasitas mesin 1.500 cc dengan tenaga 107 tenaga kuda (horsepower/HP) pada 5.800 rpm serta torsi maksimum di putaran 3.800-4.400 rpm.

Baca Juga: Siap-siap, Wuling Formo hadir menantang pemain lawas di segmen niaga

Namun demikian, kelima unit ini juga telah dimodifikasi sedemikan rupa sehingga memiliki fasilitas-fasilitas yang dapat menunjang kegiatan pemberian bantuan kesehatan seperti fixed central gas system, tempat duduk pendamping, kompartemen peralatan medis, sliding infuse, flooring antibakteri, dan sebagainya.

Aksi donasi ini mendapatkan sambutan yang positif dari pihak Rumah Zakat. “Dengan beroperasinya Wuling Confero ini, dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan, terutama di empat daerah tersebut,” kata CEO Rumah Zakat, Nur Effendi dalam keterangan pers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×