kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,35   1,71   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata (EXCL) proyeksikan pertumbuhan pelanggan akan naik 20% selama Lebaran


Minggu, 09 Mei 2021 / 20:43 WIB
XL Axiata (EXCL) proyeksikan pertumbuhan pelanggan akan naik 20% selama Lebaran
ILUSTRASI. Hingga kuartal pertama 2021 jumlah pelanggan XL Axiata mencapai 56,02 juta pelanggan.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) menyiapkan sejumlah strategi bisnis menjelang Lebaran di tahun ini. Di antaranya menyiapkan kesiapan jaringan dan layanan untuk mendukung kenyamanan aktivitas pelanggan atau masyarakat selama Ramadan dan Lebaran. 

Lewat strategi itu, EXCL pun memperkirakan pertumbuhan pelanggan akan tumbuh sekitar 20% pada lebaran tahun ini. Tri Wahyuningsih, Group Head Corporate Communication XL Axiata mengatakan, pihaknya sangat memanfaatkan momentum Ramadan dan Lebaran untuk dapat meningkatkan trafik penggunaan layanan data pelanggan. 

“Tentunya dengan menyediakan berbagai pilihan paket layanan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja pendapatan bisnis,” ujar dia saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (9/5). Selain itu, EXCL juga akan fokus pada pertumbuhan dengan melakukan investasi jaringan 4G di wilayah luar Jawa, memperluas partnership dan pengembangan produk dengan personalization, serta mengembangkan bisnis HOME. 

Baca Juga: Ini sederet strategi XL Axiata (EXCL) jelang lebaran tahun 2021

Adapun tercatat, hingga kuartal pertama 2021 jumlah pelanggan XL Axiata mencapai 56,02 juta pelanggan. Axiata menargetkan bisa sejalan atau lebih baik dibandingkan dengan rata-rata pertumbuhan industri tahun ini.

Sementara terkait belanja modal di tahun ini, EXCL menganggarkan sekitar Rp 7 triliun. Axiata akan menggunakan dana ini untuk mendukung pengembangan jaringan 4G ke luar Jawa. “Termasuk pula untuk mendukung kesiapan 5G dalam upaya mendukung bisnis layanan data,” pungkas dia. 

Baca Juga: Dukung program pemerintah, XL Axiata (EXCL) sudah daftar vaksin gotong royong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×