kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

XL Axiata masih fokus kejar target-target tahun ini


Senin, 04 November 2019 / 19:03 WIB
XL Axiata masih fokus kejar target-target tahun ini
ILUSTRASI. Launching Axisnet: Model mencoba aplikasi AXISnet saat peluncuran di Jakarta, Senin (4/11). (XL Axiata) melalui brand AXIS terus berupaya mempermudah pelanggan segmen anak muda untuk mendapatkan produk layanan melalui saluran digital yaitu aplikasi AXISne

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk masih fokus mengejar target tahun ini. Karenanya, pihaknya masih belum memiliki rencana untuk pengembangan di tahun depan.

Henri Wijayanto, Head External Communication XL Axiata menyebutkan berdasarkan capaian 9 bulan kemarin pihaknya masih sesuai akan target tahun ini. "Iya, kami masih inline dengan target tahun ini," ujarnya menjawab  kontan.co.id , Senin (4/11).

Adapun sepanjang kuartal III kemarin perseroan mencatatkan pendapatan Rp 18,73 triliun atau tumbuh 10,83% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 16,94 triliun. Sedangkan, untuk laba bersih pihaknya berhasil mencatatkan sebesar Rp 505 miliar.

Baca Juga: Asing jual bersih dalam tiga bulan, saham-saham ini masih tetap diburu

Berdasarkan catatan  kontan.co.id, bahkan hingga tutup tahun emiten dengan kode saham EXCL di Bursa Efek Indonesia ini diproyeksikan dapat mencatatkan pendapatan sebesar Rp 24,4 triliun dengan laba bersih Rp 866 miliar.

Pendapatan EXCL yang sepanjang kuartal III alami pertumbuhan tersebut juga ditopang dari layanan data yang terus digenjot. Menurutnya, hal tersebut dilakukan guna menambal layanan telepon dan SMS yang terus alami penurunan. "Telepon dan SMS sudah diproyeksikan akan alami penurunan makanya kami genjot layanan data untuk cover," tuturnya.

Ia menuturkan pihaknya selain itu, ekspansi di luar Pulau Jawa terus digencarkan sejak tahun 2016 lantaran pihaknya menilai masih tingginya pasar yang bisa diserap. Sehingga kepemilikan BTS EXCL juga terus berkembang.

Baca Juga: Bidik segmen anak muda, XL Axiata (EXCL) perkaya fitur AXISnet

Hasilnya, hingga kuartal III-2019 jumlah BTS meningkat menjadi 12.000 unit dengan lebih dari 53.000 unit di antaranya BTS 3G dan lebih dari 39.000 BTS 4G. Layanan 4G dari XL Axiata kini hadir di 410 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia termasuk di luar Jawa.

Asal tahu saja, tahun ini untuk target BTS pihaknya membidik pertumbuhan hingga 21.000 unit. Dengan capaian tersebut, Henri bilang pihaknya masih akan fokus untuk terus bertumbuh hingga akhir tahun nanti. "Jadi, untuk rencana di tahun depan kami belum ada, fokus dulu hingga akhir tahun nanti," tutupnya.




TERBARU

Close [X]
×