kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

YBM PLN bantu pembangunan masjid Pomdam IV/Diponegoro senilai Rp 350 Juta


Jumat, 22 November 2019 / 17:21 WIB
YBM PLN bantu pembangunan masjid Pomdam IV/Diponegoro senilai Rp 350 Juta
ILUSTRASI. Dirut PLN Sripeni Inten


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) memberikan bantuan dana pembangunan masjid At-Taqwa Polisi Militer Kodam (Pomdam) IV/Diponegoro sebesar Rp 350.000.000. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Aula Prajurit Denpomdam IV/Diponegoro.(22/11).

Bantuan diserahkan langsung oleh PLT Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani yang merangkap tugas sebagai Pembina YBM PLN kepada Komandan Pomdam IV/Diponegoro, Kolonel (CPM) Salidin.

Baca Juga: PHE terus pastikan kelancaran operasi migas di Blok B di Aceh Utara

Dalam sambutannya Inten menuturkan bahwa bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat tidak hanya untuk Pomdam IV/Diponegoro tetapi juga masyarakat sekitar.

“Sumbangan kami kalau dilihat dari jumlahnya mungkin tidak banyak, tetapi mudah – mudahan bisa menjadi awal hingga pembangunan masjid ini bisa berlanjut sampai selesai dengan baik, karena masjid ini sudah menjadi kebutuhan tidak hanya untuk Pomdam, tetapi juga masyarakat di sekitar,” Tutur Inten.

Inten menambahkan dana bantuan ini berasal dari zakat 2,5% penghasilan pegawai PLN yang dipotong setiap bulannya, kemudian zakat tersebut dikumpulkan untuk diberikan kepada penerima manfaat.

Sementara itu Kolonel (CPM) Salidin mewakili Pomdam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN. “terima kasih kepada PLN yang telah membantu pembangunan masjid, hal ini sangat membantu sekali,” ujarnya.

Baca Juga: Soal DMO Batubara, Kalangan Pengusaha Tak Satu Suara premium

Salidin menerangkan sebenarnya Pomdam IV/Diponegoro sudah memiliki mushola yang dialihfungsikan menjadi masjid ketika Sholat Jumat. Namun mushola tersebut kurang memenuhi syarat untuk menampung seluruh jamaah.

“Masyarakat dari luar kalau Jumatan datang kesini, biasanya banyak jamaah yang tidak mendapatkan tempat di dalam sehingga sholat di luar. Oleh karena itu kami membangun masjid baru,” Imbuh Salidin.

Bersamaan dengan acara pemberian bantuan pembangunan masjid ini turut diberikan bantuan lain yakni, bantuan peralatan hapus tato dari PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B senilai Rp 65.000.00.

Lalu bantuan prasarana air bersih waduk Sragen dari PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta senilai Rp 130.000.000, bantuan program rumah singgah pasien dari PLN Pusat Manajemen Proyek dan IZI senilai Rp 156.232.000.

Baca Juga: Jelang akhir tahun, Pertamina pastikan stok BBM dan LPG di Kalimantan aman

Kemudian bantuan pembangunan Masjid Alumni ITB 76 Wonosari dari pengurus YBM PLN senilai Rp 200.000.000. Total pemberian bantuan pada acara ini adalah Rp 901.232.000.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan PLN dan Pomdam IV/Diponegoro untuk memberikan santunan kepada anak yatim. Total sebanyak 250 anak yatim hadir untuk menerima santunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×