Reporter: Petrus Dabu | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - Y&R Group Indonesia merilis sejumlah merek atau brand yang dianggap paling mendobrak pasar Indonesia. Aqua yang identik dengan air mineral memimpin pasar selama 20 tahun, berhasil membuat terobosan baru dan segar di pasar melalui kampanye #AdaAqua.
Selain Aqua, 10 brand lainya yang masuk top Break-out Brands Indonesia secara berurutan adalah Samsung, McDonald’s, Path, Go-Jek, Alfamart & Indomart, Wardah, Beng-Beng, ABC Heinz, dan Chitato.
Kepala Perencanaan Y&R Indonesia, Upasana Dua mengatakan, ketika beberapa brand ekonomi baru masuk ke dalam daftar, brand lokal yaitu Go-Jek, masih menjadi yang terkuat di antara pendatang baru lainnya di Indonesia.
"Kategorisasi ini berdasarkan pada data komparatif BAV Indonesia selama sepuluh tahun terakhir, dan dengan mengukur persepsi brand sesuai dengan berbagai atribut dan karakteristik utama mereka," ujarnya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Senin (28/8).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News