kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi gedung baru, Sarinah rogoh Rp 1,4 triliun


Minggu, 10 Desember 2017 / 13:10 WIB
Ekspansi gedung baru, Sarinah rogoh Rp 1,4 triliun


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarinah (Persero) bakal menambah gedung baru untuk menambah ruang display produk - produk lokal Indonesia. Hal ini dilakukan lantaran Sarinah seiring  penugasan sebagai ritel yang bakal memasarkan produk merchandise Asian Games 2018 mendatang.

GNP Sugiarta Yasa, Direktur Utama Sarinah mengatakan, pihaknya akan semakin banyak menampilkan produk - produk Indonesia dari 34 provinsi untuk dipamerkan dalam perhelatan akbar tersebut. "Khususnya produk - produk yang berasal dari destinasi utama pariwisata di Indonesia," ujar Sugiarta dalam acara pencanangan hari pakai produk Indonesia, Minggu (10/12).

Untuk menambah pasokan produk lokal, pihaknya bakal menambah gedung baru yang pembangunannya ditargetkan selesai sebelum Agustus 2018. Sementara investasi yang diperlukan untuk pembangunan gedung baru berkisar Rp 1,4 triliun.

Tak hanya mengembangkan gerai Sarinah di Jakarta, perusahaan ritel yang melegenda ini juga akan menjalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura (Persero) I dan PT Angkasa Pura (Persero) II untuk membuka gerainya di bandara, serta pihak swasta melalui perhotelan.

Sekadar mengingatkan, pada tahun ini, Sarinah sudah membuka gerai di enam outlet bandara - bandara besar Indonesia, yakni Terminal 3 Bandara International Soekarno Hatta, Bandara International Kualanamu Sumatera Utara, Bandara International Juanda, Bandara Internasional Ngurah Rai,Bandara International Sultan Hasanuddin Makassar, dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Sugiarta menyebut nilai investasi yang dibutuhkan untuk penambahan satu gerai berkisar Rp 80 miliar sampai Rp 100 miliar.

Tahun depan, lanjut Sugiarta, pihaknya juga berencana untuk menambah gerai baru lagi di Bandung dan Semarang serta akan melakukan renovasi gerai di Malang. "Total secara keseluruhan investasinya Rp 800 miliar," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×