kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

APM terus menambah jaringan diler


Rabu, 18 Juli 2018 / 11:45 WIB
APM terus menambah jaringan diler


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski bisnis otomotif tahun ini berjalan lambat, sejumlah agen pemegang merek (APM) masih rajin menambah jaringan diler kendaraan penumpang. Strategi ini dilakukan untuk memanjakan konsumen sehingga semakin loyal terhadap merek.

Kabar teranyar, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kemarin, meresmikan diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke-118 di seluruh Indonesia. Untuk diler yang berlokasi di Serang Banten ini, Mitsubishi menggandeng SKM Group.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI optimistis akan terus menambah jejaring diler kendaraan penumpang. Ini merupakan komitmen Mitsubishi menghadirkan kepuasan konsumen.

Manajemen Mitsubishi perlu memastikan bahwa para pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan produk mereka. "Tidak hanya dari kinerja produk kami, tapi juga keseluruhan proses kepemilikan, dimulai dari sales, service dan spare part, yang akan membawa kepercayaan dan loyalitas kepada merek Mitsubishi," kata Irwan, Selasa (17/7).

MMKSI terus memperkuat posisinya di segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan dengan terus memperluas jaringan diler. Selama periode 1 April 2017 hingga 12 Februari 2018, jumlah diler kendaraan penumpang yang telah dikembangkan dan beroperasi sebanyak 22 diler. Mengacu tahun fiskal Jepang, total diler Mitsubishi saat ini mencapai 112 outlet.

Pada akhir tahun nanti, manajemen MMKSI berencana memenuhi target pengembangan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 143 diler di Indonesia, dengan meresmikan 31 outlet lagi yang tersebar di berbagai daerah.

Ekspansi diler

PT Toyota Astra Motor tak mau tersalip. Perusahaan ini bertekad terus memperbanyak jaringan diler hingga tahun depan. Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto menyebutkan, pihaknya akan menambah jaringan penjualan pada tahun ini hingga tahun depan.

Pada tahun lalu, Toyota sudah memiliki 317 diler dan hingga bulan ini sudah bertambah menjadi 320 outlet. Sampai akhir 2019 nanti, Toyota menargetkan 330 diler. "Kami akan terus menambah jaringan dalam rangka meningkatkan pelayanan kami kepada pelanggan otomotif di seluruh Indonesia," kata Soerjopranoto kepada KONTAN, Selasa (17/7).

Dengan jumlah diler tersebut, semakin mengkukuhkan posisi diler Toyota sebagai jaringan otomotif terluas di Indonesia. Adapun area diler baru akan merata di Jakarta, Jawa, Sumatra dan wilayah Indonesia bagian timur.

Tak ingin ketinggalan, pemain baru yakni Wuling Motors sudah memiliki 71 diler resmi. Brand asal Tiongkok ini akan terus mengembangkan jaringan diler hingga 80 outlet di seluruh Indonesia pada akhir tahun ini.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, optimistis bisa mencapai target 80 outlet. Kini, Wuling juga bersaing di segmen MPV lewat dua produknya, yakni Wuling Confero dan Cortez. "Kami akan memperkenalkan produk baru di GIIAS, mengenai tipenya tunggu saja," ungkap dia beberapa waktu lalu.

Sejak Agustus 2017 hingga Juni 2018, Wuling telah mencatatkan penjualan sebanyak 13.170 unit. Melalui pencapaian tersebut, Wuling berhasil masuk dalam jajaran Top 10 Brands untuk jumlah penjualan kendaraan di Indonesia. Bahkan mulai dapat bersaing dengan pabrikan-pabrikan otomotif asal Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×