INDUSTRI
Berita
Aqua target jual 8,96 miliar liter air

PENJUALAN AIR MINUM DALAM KEMASAN

Aqua target jual 8,96 miliar liter air


Telah dibaca sebanyak 1565 kali
Aqua target jual 8,96 miliar liter air

JAKARTA. Produsen air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua menargetkan pertumbuhan penjualan volume air sebesar 12% dari realisasi tahun lalu sebesar 8 miliar liter.

Parmaningsih Hadinegoro, Vice President Corporate Secretary Aqua Group menyebutkan, saat ini total pasar air minum kemasan di Indonesia mencapai 20 miliar liter air dengan pertumbuhan 12% per tahun.

Dari total pasar itu, Aqua meraih pangsa pasar hingga 40% atau sekitar 8 miliar liter air. "Target pertumbuhan penjualan volume air kami sama dengan target pertumbuhan nasional yakni 12%," ujar Parmaningsih kepada wartawan saat peluncuran logo baru Aqua di Jakarta, Kamis (21/2).

Dengan pertumbuhan sebesar 12%, maka Aqua tahun ini mengincar penjualan air mineral dalam kemasan sebesar 8,96 miliar liter.

Parmaningsih mengatakan, untuk mencapai pertumbuhan volume penjualan tersebut, pihaknya akan mendirikan beberapa pabrik di tahun ini. "Salah satunya pabrik baru kami di Solok, Sumatera Barat," ujarnya.

Sampai dengan saat ini, Aqua sudah memiliki 16 pabrik air kemasan yang tersebar di seluruh Indonesia, di antaranya ada di Sumatera Utara, Lampung, Jawa Barat, Bali, dan Sulawesi Utara.

Editor: Asnil Bambani Amri
Telah dibaca sebanyak 1565 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Simak sektor mana saja yang prospektif!

    +

    Sejak awal tahun hingga 22 September 2014, saham-saham sektor perbankan memberikan return terbesar.

    Baca lebih detail..

  • Meramal gerak IHSG setelah rekor

    +

    Analis berbeda pendapat soal prospek kinerja IHSG ke depannya.

    Baca lebih detail..