kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Otoparts gelar kompetisi tenaga penjual


Rabu, 27 September 2017 / 23:12 WIB
Astra Otoparts gelar kompetisi tenaga penjual


Reporter: Nisa Dwiresya Putri | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) turut menyelenggarakan kompetisi kompetensi keahlian pemasaran. Kompetisi ini akan diadakan serentak di 25 kota di Indonesia dan berlangsung dalam tiga tahap. Grand Final kompetisi ini akan dilangsungkan di Jakarta, Maret 2018.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Komisi Sales Indonesia (Komisi), dan Sales Director Indonesia (SDI) bersama AUTO mengadakan Aspira SMK Sales Awards 2018. Kompetisi tenaga penjualan ini akan diikuti oleh siswa kelas XII kompetensi Keahlian Pemasaran dalam kelompok yang terdiri atas 5 orang.

Masa pendaftaran kompetisi ini sudah berlangsung sejak 18 September lalu, dan akan berakhir pada 25 September 2017. Kompetisi ini akan diadakan dalam tiga tahap. Tahap pertama berlangsung pada 1 November - 31 Desember 2017.

Tahap kedua akan dilangsungkan pada 12-15 Februari 2018. Selanjutnya tahap ketiga akan dilangsungkan pada 17 Februari - 23 Februari 2018. Adapun grand final kompetisi ini akan diadakan di Jakarta pada 1 Maret 2018.

Sri Puji Lestari, Kasubdit Penyelarasan Kejuruan dan Kerja Sama Industri bilang, saat ini terdapat 142 kompetensi keahlian atau jurusan dari selurih sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Indonesia. Sales adalah salah satu kompetensi kejuruan dengan kuantitas besar.

"Diharapkan lulusannya bisa menjadi ahli sales. Apakah dia bekerja di industri atau pun mandiri. Maka perlu praktek riil," ujar puji Rabu (27/9).

Senada, Direktur AUTO Yusac Christian bilang kompetisi ini diharapkan dapat menghapuskan gap antara dunia pendidikan dan industri.

"Kita mau mendukung pemerintah supaya tenaga kerja indonesia benar-benar handal dan siap pakai. Kompetensi siswa juga akan menbaik dan kuat," tambah Yusac.

Adapun dalam kompetisi ini peserta akan ditantang untuk menjual tiga kategori produk Aspira. Kriteria penilaian dalam kompetisi ini mencakup omset penjualan, presentasi produk, keaktifan dan kreativitas pemanfaatan media sosial, serta penilaian dari panitia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×