: WIB    —   
indikator  I  

BUMN gandeng DKI genjot pembangunan TOD

BUMN gandeng DKI genjot pembangunan TOD

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan konstruksi pelat merah di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap menggenjot pembangunan Transit Oriented Development (TOD) di Jakarta. Ini merupakan langkah kerja sama strategis dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Rini Soemarno, Menteri BUMN mengatakan, pihaknya akan membantu membangun TOD lewat emiten karya. "Satu bulan dari sekarang akan ada presentasi dari tim yang akan dilakukan bersama-sama. Saya melihat kita sekarang sedang bangun LRT dan memperbaiki kereta api. Program ini selaras dengan program kerja dengan DKI," kata Rini di Balaikota Jakarta, Rabu (10/1).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, BUMN memiliki peran strategis membangun ibu kota. Pemprov DKI ingin mendukung peran strategis tersebut. "DKI sebagai regulator juga sebagai pelaksana. Baik pembangunan ekonomi sosial maupun infrastruktur," kata Anies.

Pada Rabu, Anies bertemu dengan Menteri BUMN Rini Soemarno membicarakan terkait TOD di Jakarta. Anies berharap proyek tersebut bisa tuntas dengan cepat. "Pada wilayah yang merupakan konsentrasi perekonomian dan transportasi bisa dibangun TOD. Dan kami juga membahas kampung-kampung kumuh miskin yang masih banyak," katanya.

Anies ingin kerja lebih dekat dan instensif dan melakukan banyak hal bersama sama. "Hal-hal yang jadi kesepakatan akan dibentuk tim kecil dan tim organisasi langsung," katanya.

 


Reporter Dede Suprayitno
Editor Dupla Kartini

INDUSTRI KONSTRUKSI

Feedback   ↑ x
Close [X]