: WIB    —   
indikator  I  

Cargill kucurkan dana bantu imunisasi US$ 100.000

Cargill kucurkan dana bantu imunisasi US$ 100.000

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cargill Indonesia mengucurkan dana bantuan untuk imunisasi melalui Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMCH) Indonesia.

"Bantuan ini sebagai komitmen dalam memberikan manfaat," ujar Corporate Affairs PT Cargill Indonesia, Arief Susanto saat sambutan, Kamis (7/12).

Cargil memberikan donasi sebesar US$ 100.000. Dana tersebut digunakan untuk pemberian imunisasi bagi 39.000 anak balita di Indonesia.

Lokasi imunisasi terdiri dari berbagai wilayah. Dari Jakarta, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Maluku.

Selain imunisasi, dana bantuan Cargill juga digunakan untuk membangun rumah singgah. Setelah sebelumnya membangun rumah singgah di Lebak Bulus, RMCH melalui bantuan Cargill akan membangun rumah singgah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Pembangunan rumah singgah ditujukan bagi keluarga yang menunggu pasien anak. Rumah singgah dapat digunakan sebagai tempat istirahat dapat digunakan bagi keluarga yang menunggu.

Pemberian bantuan melalui RMHC dinilai bukanlah yang pertama dilakukan. Berdasarkan keterangan Presiden Direktur PT Cahaya Gunung Food, perusahaan Joint Venture Cargill dan So Good Food, Derek Schoonbaert, sebelumnya telah melakukan bantuan. Namun, bantuan dilakukan melalui RMHC global.

"Sejak 2008 telah diberikan bantuan lebih dari US$ 10 juta di seluruh RMHC," terang Derek.

 


Reporter Abdul Basith
Editor Dessy Rosalina

CSR

Feedback   ↑ x