kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citilink target 13 juta penumpang tahun ini


Senin, 20 November 2017 / 20:24 WIB
Citilink target 13 juta penumpang tahun ini


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Citilink Indonesia menyatakan sampai dengan akhir tahun 2017 pihaknya menarget jumlah penumpang mencapai 13 juta. Adapun, per September 2017 lalu jumlah penumpang Citilink tercatat telah hampir menyentuh 10 juta penumpang.

"Pertumbuhan penumpang kami tahun 2012 masih 2,5 juta. Tahun 2016 sudah 11 juta dan tahun ini mau 13 juta," kata VP Corporate Communications Citilink Benny S Butarbutar di Jakarta, Senin (20/11).

Lebih lanjut Benny mengatakan, on-time performance (OTP) atau ketepatan waktu Citilink sudah mencapai 82%. Benny mengakui, angka tersebut sudah cukup baik lantaran pada tahun lalu kerap terjadi gangguan cuaca yang mengganggu ketepatan waktu penerbangan.

Guna menggenjot jumlah penumpang hingga akhir tahun, anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk ini menyatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya. Salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan menggandeng sejumlah perguruan tinggi di Tanah Air.

Antara lain, alumni perguruan tinggi negeri (PTN) menurut Benny rata-rata berjumlah lebih dari 300.000 orang. Mobilitasnya pun cukup tinggi, sehingga hal ini bisa menjadi potensi dan kesempatan besar bagi maskapai.

"Kalau digarap, itu bisa mendorong kami dapat 13 juta penumpang sampai akhir tahun ini," tambah Benny.

Sementara itu, Citilink juga memberikan kemudahan bagi penumpang, seperti misalnya kenyamanan berbelanja produk-produk eksklusif di dalam pesawat. Citilink juga berencana menghadirkan fasilitas sambungan internet nirkabel atau wifi di dalam pesawat.

"Perkembangan global saat ini juga membuat strategi Citilink menyasar generasi milenial sebagai sasaran utama, dengan memberikan experience yang unik, baik pre-flight, during-flight, dan post-flight," katanya.

Citilink pun memberikan kemudahan pembelian dan pembayaran tiket pesawat melalui gerai-gerai ritel dan e-commerce. Selain itu, Citilink akan mendatangkan 6 unit pesawat Airbus seri A320neo dan 1 unit Airbus seri A320CEO sepanjang tahun 2017 ini. Penambahan 6 unit pesawat tersebut akan melengkapi jajaran armada Citilink menjadi 50 unit pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×