kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,73   4,98   0.55%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesawat baru Citilink siap terbang ke rute baru


Sabtu, 28 Oktober 2017 / 09:55 WIB
Pesawat baru Citilink siap terbang ke rute baru


Reporter: Agatha Claudia Pascal | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA, PT Citilink Indonesia pada hari ini kedatangan pesawat baru dari keluarga A320 di kantor pusat Airbus di Toulouse, Prancis. Pesawat A320neo ini telah mendarat di Soekarno Hatta pada Kamis kemarin (26/10).

“Dengan adanya pesawat baru menjadi 50 pesawat akan menambah kekuatan untuk bisa ‘meng-grab’ pasar domestik. Maka penerbangan dengan rute-rute baru pasti akan dilakukan,” kata Benny S. Butarbutar selaku Vice President Corporate Communication Citilink kepada KONTAN. Jumat (27/10).

Kedatangan pesawat baru ini akan ditujukan untuk perluasan rute dari Citilink serta untuk konektivitas di nusantara. Perluasan rute yang sedang diincar Citilink sendiri mengarah kepada Indonesia bagian Timur.

Rencananya pada 29 Oktober 2017 ini, akan ada rute baru yang akan dibuka oleh Citilink yaitu rute Semarang ke Banjarmasin, serta rute penerbangan dari Semarang menuju Palembang. Selain itu Citilink juga akan membuka rute penerbangan dari Jakarta menuju Silangit.

“Rute Jakarta ke Silangit, namun masih menunggu izin. Tapi kami optimis akan diberikan ijin, karena mendukung program pemerintah 10 destinasi ‘new Bali’,” ujarnya.

Bukan hanya menambah rute penerbangan untuk memperluas konektivitas, Citilink juga berencana untuk menambah frekuensi penerbangan. “Untuk rute-rute yang padat dan menguntungkan tentunya akan ditambah,” bilangnya.

Untuk melakukan semua rencana tersebut disampaikan oleh Benny selama ini Citilink telah menerapkan beberapa strategi, yaitu seperti membuka rute baru dan meningkatkan frekuensi. Kedua, membangun kerjasama dengan mitra bisnis, baik travel agent konvensional dan online, serta kargo.

Ketiga, meningkatkan partnership dengan e-commerce seperti media shopping online dan juga jaringan convient store. Keempat, menawarkan berbagai kemudahan mulai dari sebelum penerbangan, selama penerbangan, dan sesudah penerbangan, seperti untuk pemesanan tiket dan pembelian tiket bisa melalui mobile apps atau dapat check-in melalui website. Terakhir adalah melakukan promo dan event khusus.

Pada laporan PT Garuda Indonesia Tbk di kuartal ke III-2017, PT Citilink mencatatkan pendapatan sebesar US$ 436,75 juta. Pendapatan ini adalah kontribusi terbesar yaitu sebesar 14% dari pendapatan usaha Garuda yang tercatat sebanyak US$ 3,11 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×