kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,44   -8,07   -0.86%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Datangkan energi positif ala Fengshui


Senin, 03 April 2017 / 14:58 WIB
Datangkan energi positif ala Fengshui


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

Ilmu fengshui telah lama di kenal oleh masyarakat Tiongkok dalam hal tata ruang rumah. Penataan ruang berdasarkan fengshui juga bisa mendatangkan energi positif bagi penghuninya. Momen pergantian tahun biasanya menjadi sebuah momen yang cocok untuk menata kembali rumah Anda.

Terlepas Anda mengikuti atau tidak kepercayaan warga Tionghoa tersebut, tapi memberikan sesuatu yang berbeda pada rumah tentu saja menjadi hal yang menyenangkan. Hal ini mampu membangkitkan semangat yang berbeda serta tidak merasa jenuh dengan tampilan rumah yang itu-itu saja.

Berikut adalah beberapa tips bagi Anda yang ingin menata ulang rumah tinggal Anda berdasarkan fengshui di tahun Ayam Api ini, di antaranya:

  1.  Membuka jendela dan pintu

Jika ingin membersihkan rumah yang pertama kali Anda harus lakukan ialah dengan membuka seluruh jendela dan pintu rumah secara bersamaan dalam satu waktu. Setelah itu berjalanlah mengelilingi rumah sekitar 9 menit searah dengan jarum jam. Saat jendela dan pintu telah terbuka maka selanjutnya bayangkan jika energi yang ada di dalam rumah terbuang keluar melewati pintu dan jendela rumah Anda.

Selanjutnya ulangi berjalan sekeliling rumah sambil menutup jendela dan pintu satu-persatu. Hal ini di percaya dapat mengganti energi yang lama menjadi energi baru melalui sinar matahari yang masuk ke dalam rumah Anda.

  1.  Gunakan jeruk

Cara lain yang bisa digunakan oleh masyarakat Tionghoa untuk membersihkan rumah ialah dengan menggunakan jeruk. Dalam budaya Asia buah jeruk di percaya mampu mempresentasikan kesejahteraan dan keberuntungan. Menurut ilmu fengshui buah jeruk melambangkan suasana cerah dan penuh energi selain itu aroma yang di timbul kan oleh jeruk di yakini mampu membersihkan ruangan.  Mungkin ini juga yang menjadi dasar beberapa produk pengharum ruangan yang menggunakan jeruk sebagai bahan bakunya.

  1. Renungkan niat Anda

Setelah melakukan proses pembersihan rumah maka kembalikan pada diri Anda, renungkan kembali niat serta harapan masa mendatang untuk Anda. Jika masih ada beberapa hal yang Anda dapatkan di tahun lalu maka susun kembali untuk memulai atau memperbaiki apa yang telah Anda lakukan agar mendapatkan hasil  yang lebih baik lagi.

Sumber: Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×