kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Daya beli pulih, Ardiles prediksi penjualan tahun ini naik 25%


Selasa, 19 Juni 2018 / 13:57 WIB
Daya beli pulih, Ardiles prediksi penjualan tahun ini naik 25%
ILUSTRASI. DBL gandeng Ardiles produksi sepatu basket


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ardiles Ciptawijaya memprediksi penjualan sepanjang tahun ini akan meningkat ketimbang tahun lalu. Sejak awal tahun hingga libur lebaran, performa penjualan perusahaan sudah jauh lebih baik ketimbang tahun lalu yang masih tertekan.

Liong Pangkiey, Marketing Manager PT Ardiles Ciptawijaya mengatakan bahwa penjualannya diprediksi terus menguat sampai bulan Juli tahun ini. Hal ini tidak hanya didukung dengan libur lebaran tetapi dengan libur sekolah.

Apalagi pemerintah juga menggelontorkan gaji ke-13 dan THR untuk PNS dan pensiunan, hal ini membuat perputaran uang dan daya beli terkerek. Namun pada kuartal III dirinya mengatakan penjualan akan cenderung stagnan dan kembali meningkat pada akhir tahun.

“Sampai bulan Juli akan meningkat karena terbantu back to school. Memang sepatu siklusnya begitu, nanti turun dan November akan naik lagi,” ujarnya kepada KONTAN.co.id, Selasa (19/6).

Untuk antisipasi peningkatan, perusahaan sudah meningkatkan produksi dan stok sejak awal tahun. Namun peningkatan yang terjadi saat ini melebihi ekspektasi awal sehingga perusahaan terus menjaga produksi dan stok barang.

“Sudah ada peningkatan, antisipasi itu kami jaga stok karena sudah rutin tiap tahun naiknya berapa. Tahun ini (libur) lumayan bagus karena back to school. Ardiles tahun ini patok pertumbuhan 20%-25%,” lanjutnya.

Yang jelas, dirinya mengatakan outlook industri alas kaki tahun ini sudah mulai menunjukkan tren yang positif dibandingkan tahun lalu. Apalagi untuk segmen kelas menengah dan menengah bawah yang memang menjadi market terbesar Ardiles.

“Memang tahun ini lebih baik dari tahun lalu, padahal kami prediksi tidak sampai sebegitu tapi tahu-tahu permintaan mendekati bulan puasa meningkat sekali. Tahun lalu mau lebaran masih sepi, lebaran ini sudah lewat bulan puasa itu masih tinggi berarti di ecerannya itu laku, dan di grosirnya juga,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×