: WIB    —   
indikator  I  

Go-Jek perluas akses asuransi mitra pengemudi

Go-Jek perluas akses asuransi mitra pengemudi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan transportasi berbasis aplikasi online, Go-Jek memperluas layanan bagi mitra pengemudinya. Lewat program SWADAYA, Go-Jek akan perluas jangkauan asuransi bagi mitra pengemudi di 50 kota seluruh Indonesia.

Sejak diluncurkan sejak tahun 2016, Program SWADAYA besutan Go-Jek ditingkatkan tidak hanya di daerah Jabodetabek saja. Kalau sebelum dibentuk layanan ini disebut pemberian benefit bagi driver, SWADAYA dibuat untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra Go-Jek.

Layanan tersebut di antaranya akses terhadap layanan jasa keuangan (perbankan dan asuransi), cicilan otomatis yang terjangkau, diskon untuk kebutuhan sehari-hari, akses terhadap kesempatan bisnis untuk meningkatkan pendapatan keluarga serta pelatihan berkendara.

Rindu Ragilia, PR Manager Go-jek Indonesia menuturkan, kesadaran orang untuk menggunakan asuransi sangat minim. Apalagi bagi pengemudi motor yang setiap hari menggunakan kendaraan untuk mencari nafkah. "Untuk itu Go-Jek memperkenalkan akses dan edukasi asuransi untuk kepentingan driver juga anggota keluarganya," ujar Rindu Ragilia, Kamis (19/10).

Untuk program akses asuransi ini sudah digunakan lebih dari 130.000 mitra driver Go-Jek baik asuransi kendaraan bermotor maupun kesehatan. Targetnya akan ada 400.000 mitra pengemudi Go-Jek baik pengemudi motor ataupun mobil bisa mengakses asuransi. Untuk memudahkan mitra driver mendaftar program akses ini, Go-jek telah menyediakan fitur khusus asuransi di menu aplikasi mitra.

"Dengan pendaftaran asuransi online dan terintegrasi, mitra bisa mendaftar kapan saja dan di mana saja tanpa datang ke kantor operasional," ungkap Monica Oudang, Chief of Human Resource Officer Go-jek.

Go-jek pertama kali menggandeng Allianz untuk bekerja sama. Selanjutnya Go-Jek bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sejak seminggu lalu. 

 


Reporter Jane Aprilyani
Editor Rizki Caturini

TRANSPORTASI ONLINE

Feedback   ↑ x
Close [X]