: WIB    —   
indikator  I  

Lazada memfasilitasi UKM kembangkan usahanya

Lazada memfasilitasi UKM kembangkan usahanya

JAKARTA, Lazada sebagai salah satu destinasi belanja online di Indonesia memiliki program baru yaitu roadshow #upgradeUKM. Program ini diluncurkan pada Rabu, 9 Agustus 2017, bertempat di XXI Lounge, Plaza Senayan.

Lazada akan megunjungi dan mengedukasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui roadshownya. Bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf), Facebook, dan SiCepat program ini nantinya akan dijalankan di 11 kota yang ada di Indonesia.

Achmad Alkatiri selaku SVP Marketing Lazada Indonesia, mengatakan bahwa Lazada ingin membantu orang-orang Indonesia dalam memperoleh sesuatu dengan kemudahan. Salah satunya dengan Free Ongkir atau bebas ongkos kirim yang diterapkan oleh Lazada. Hal ini dilakukan supaya konsumen yang ada di daerah bisa memperoleh barang dengan harga yang sama.

Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan Lazada juga akan mencari, memfasilitasi, serta membantu pedagang dan UKM diberbagai pelosok tanah air dalam mengembangkan usahanya. Ditambah dengan Free Ongkir yang diterapkan oleh Lazada, penjual di seluruh Indonesia diharapkan dapat menjangkau para pembeli dimanapun tanpa khawatir dengan ongkos kirim.

“Sebagai bentuk keseriusan Lazada mendukung UKM, mulai bulan Agustus roadshow #upgradeUKM akan menjangkau 11 kota potensial di Indonesia,” ujar Flo.

Roadshow ini nantinya akan memberikan edukasi mengenai tantangan yang akan dihadapi oleh para pelaku UKM dan memberikan saran mengenai cara mengembangkan usaha yang mereka miliki.

Membantu para wirausahawan dan UKM untuk mengembangkan dan memajukan bisnis yang mereka miliki ketahap yang lebih tinggi menjadi tujuan utama dari roadshow ini. Ada 3 misi dari program #upgrade UKM yang diusung untuk membantu jalannya tujuan dari roadshow yaitu offline to online, small to medium/ big, dan local to global.

Beberapa agenda yang nantinya akan dijalankan selama roadshow dalam membantu meningkatkan kemampuan Small Medium Enterprise (SME) adalah selling online melalui Lazada.com, online marketing melalui facebook, solusi logistik optimal untuk UKM melalui SiCepat, kerjasama dengan Berkraf untuk mengembangkan UKM ke global, dan fun event #UKMarena

Pada tahun 2017, Lazada mengincar 11 kota untuk menjadi tujuan dari roadshow #upgrade UKM. Dan untuk tahun 2018, Lazada sudah memiliki target 25 kota untuk menjadi kota tujuannya.


Reporter Agatha Claudia Pascal
Editor Yudho Winarto

E-COMMERCE

Feedback   ↑ x
Close [X]