: WIB    —   
indikator  I  

Nielsen: Akses online via tablet melesu di 2017

Nielsen: Akses online via tablet melesu di 2017

JAKARTA. Lembaga riset Nielsen mengeluarkan laporan tentang bagaimana tren pengguna digital mengonsumsi konten online. Riset ini dilakukan di 11 kota di Indonesia dengan rentang usia responden terbesar di kisaran 16 tahun hingga 24 tahun.   

Riset yang dipublikasikan pada 26 Juli 2017 ini menunjukkan, akses online tertinggi dilakukan di rumah sementara tren mengakses di tempat umum terlihat meningkat. Para responden juga mengakses konten online di beberapa perangkat berbeda, seringkali pada saat yang bersamaan. 

"Ponsel pintar menjadi perangkat yang paling banyak digunakan untuk mengonsumsi konten online. "Sementara penggunaan perangkat tablet menurun di 2017 sebesar 15% ketimbang tahun 2015," seperti dikutip riset Nielsen. 

Dari beberapa golongan kelompok umur yang ada, tampak konsumsi konten online dari internet meningkat di semua kelompok umur. Sementara sebagian besar platform video online buatan lokal yang paling banyak diakses berasal dari situs berita atau aplikasi. 

Sementara iklan di digital cukup efektif mendorong konsumen untuk mencari informasi lebih lanjut tentang produk yang diiklankan tersebut. 


Reporter Rizki Caturini
Editor Rizki Caturini

BELANJA IKLAN

Feedback   ↑ x
Close [X]