kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Olympus hadirkan Bluetooth dan WiFi di kamera


Minggu, 18 November 2012 / 14:22 WIB
Olympus hadirkan Bluetooth dan WiFi di kamera
ILUSTRASI. Promo Staycation & WFH di Traveloka, Kupon Diskon Hotel Rp700.000 & Spesial 30%


Reporter: Margareta Engge Kharismawati |

JAKARTA. Produsen teknologi kamera asal Jepang, Olympus hadir dengan teknologi kamera terbaru. Kamera teranyar ini akan menambah jajaran produk Olympus di pasar Indonesia.

"Hari ini kami meluncurkan kamera Olympus Pen yakni E-PL5 dan E-PM2," ucap Marketing Manajer Olympus Sandy Chandra di Jakarta, Jumat (16/11).

Olympus Pen ini adalah kamera jenis mirror less yang mengusung ukuran sensor lebih besar dibandingkan dengan kamera saku, sehingga kualitas gambarnya lebih baik. Selain itu, kamera jenis ini juga memiliki lensa yang bisa diganti-ganti (interchangeable), tetapi dengan mempertahankan ukuran body yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan kamera DSLR.

Kedua jenis kamera ini mempunyai fitur "Olympus Image Share" dengan iPhone, tablet, ataupun aplikasi smartphone lainnya yang kompatibel untuk saling berbagi melalui Bluetooth. Selain itu, dengan koneksi kartu memori Toshiba FlashAir SDHC, pengguna kamera ini dapat terkoneksi dengan WiFi.

Apabila menggunakan koneksi Bluetooth, terang Sandy, ukuran foto di kamera yang biasanya 4 hingga 7 MP (Megapixel) akan dikecilkan ukurannya menjadi 400 KB (kilobyte). Sedangkan apabila menggunakan WiFi, ukuran foto bisa tidak dikecilkan.

"Dengan kamera ini pengguna bisa sharing foto kapan pun," terang Sandy.

Tak hanya itu, kamera Olympus Pen ini menggunakan touch AF shutter style, di mana dengan fasilitas ini pengguna akan dengan mudah menyentuh subjek target pada layar monitor unjuk langsung mengeksekusi proses dari fokus ke shutter release. Gaya shoot baru ini tidak hanya membuat pengguna lebih mudah menangkap gambar yang jelas, namun juga membuka sebuah dunia baru dalam shoot fotografi.

"Keduanya menggunakan teknologi 16.05 MP Live MOS Sensor dan True Pic VI image processing engine untuk kualitas gambar yang tinggi," promosi Sandy.

Perbedaan kedua kamera ini, kamera E-PL5 ditujukan untuk pengguna fotografi yang aktif. Sedangkan, kamera E-PM2 ditujukan untuk pengguna entry level dengan kamera compact yang mudah untuk digunakan.

Tertarik?

Kamera E-PM2 dengan lensa 14-42 mm dibanderol dengan harga Rp 6.499.000 per unit. Sedangkan kamera E-PM2 dengan lensa 14-42 mm dan lensa tambahan 40-150 mm dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 per unit.

Sedangkan E-PL5 dengan lensa 14-42 mm dibanderol dengan harga Rp 7.699.000 per unit. Sedangkan kamera E-PL5 dengan lensa 14-42 mm dan lensa tambahan 40-150 mm dibanderol dengan harga Rp 9.499.000 per unit.

Namun, Anda harus sabar menunggu. Karena kedua kamera ini baru tersedia di pasaran pada awal Desember 2012 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×