kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,93   -8,56   -0.93%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah perpanjang batas waktu lelang WK Migas


Selasa, 19 September 2017 / 18:47 WIB
Pemerintah perpanjang batas waktu lelang WK Migas


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - Pemerintah akhirnya memperpanjang juga batas waktu lelang Wilayah Kerja (WK) Migas tahun ini. Sebelumnya pemerintah telah mengumumkan Penawaran Wilayah Kerja Migas Tahap I Tahun 2017 yang terdiri dari 10 Wilayah Kerja Konvensional dan 5 Wilayah Kerja Non Konvensional pada 19 Mei 2017.

Batas waktu pengembalian Dokumen Partisipasi pada waktu itu telah ditetapkan yaitu untuk Penawaran Langsung adalah pada pertengahan September 2017 sedangkan untuk Lelang Reguler pada akhir September 2017.

Namun dengan adanya revisi aturan mengenai gross split maka batas waktu pengembalian lelang Dokumen Partisipasi pun diubah.

"Dengan telah diterbitkannya aturan tentang PSC gross split, tidak kami pungkiri bahwa para peserta Penawaran Langsung dan Lelang Reguler membutuhkan waktu yang cukup untuk mempelajari beberapa perubahan draft KKS sesuai dengan Peraturan Menteri tersebut," demikian dikutip dari www.migas.esdm.go.id pada Selasa (19/9).

Adanya penyesuaian dengan Peraturan Perpajakan terkait PSC gross split yang saat ini masih menjadi isu bagi kontraktor juga menjadikan alasan bagi Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang jangka waktu proses Penawaran Wilayah Kerja Migas.

Dengan begitu, batas waktu akses Bid Document untuk Penawaran Langsung dan Lelang Reguler diperpanjang sampai dengan 20 November 2017 dan batas waktu Pemasukan Dokumen Partisipasi diperpanjang sampai dengan 27 November 2017.

Calon Peserta Penawaran Langsung/Lelang Reguler dapat memasukkan Dokumen Partisipasi sebelum batas akhir pemasukan dengan mengirimkan langsung ke Direktorat Pembinaan Usaha Hulu Migas, Ditjen Migas. Dokumen Partisipasi yang telah dimasukkan akan dicatat sebagai Peserta Penawaran Langsung/Lelang Reguler dan dijamin kerahasiaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×