: WIB    —   
indikator  I  

Pertumbuhan Oppo Mei-Juni naik 10%

Pertumbuhan Oppo Mei-Juni naik 10%

JAKARTA. Oppo Indonesia akan terus menggenjot penjualan dalam rangka meramaikan persaingan penjualan smartphone di Indonesia. Salah satunya dengan peluncuran F3 Reza Rahardian Limited Edition yang diluncurkan pada Jumat (9/6) di Jakarta. Jumlah unit yang dijual terbatas, hanya 600 unit.

Salah satu strategi Oppo dalam menggenjot penjualan adalah menjual seri khusus, baik dengan menggandeng artis maupun tim bola favorit. Sebelum seri Reza Rahardian, Oppo menjual F1s Raisa Edition yang juga mengusung teknologi selfie expert. Selain itu, Oppo juga menjual seri F1 Plus Barcelona Limited Edition yang hanya dijual 10 unit.

Media Engagement Oppo Indonesia Aryo Meidianto menyatakan, seri Barcelona yang terbatas, membuat konsumen yang sudah membeli terlebih dahulu, mampu meningkatkan harga jual kembali hingga 5 kali lipat. "Harganya kan 6,9 juta, dijual lagi di e-commerce hingga 35 juta," tambah Aryo, Jumat (9/6)

Selain itu, hal serupa dialami oleh seri Raisa. Menurut pantauan tim Oppo Indonesia, seri Raisa yang awalnya seharga Rp 3,599 juta, mampu laku dijual menjadi Rp 4 juta dengan stok 6.000 unit. "Padahal ada 6000 unit. Dengan seri Reza yang 600 unit pasti harga bisa melonjak," tambah Aryo.

Aryo mengaku, Oppo mampu menjadi juara kedua dalam menguasai market share penjualan smartphone di Indonesia pada kuartal 2, 3, dan 4 di tahun 2016. Pencapaian tersebut dicapai Oppo hanya dengan mengandalkan 1 seri, yaitu seri Oppo F1s. "Untuk tahun ini akan banyak F3 edition," terang Aryo.

Untuk target penjualan di tahun ini, Aryo tidak mau sesumbar. Menurutnya, perseroan tidak pernah mematok dengan angka. Namun, Oppo lebih mematok target untuk membentuk mindset orang dalam menentukan pilihan membeli smartphone dengan kemampuan swafoto yang terbaik.

"Kami mau orang cari selfie dan camera phone itu ya Oppo. Dengan mengubah pandangan orang, maka angka akan terkejar," terang Aryo.

Hal tersebut terbukti dalam pencapaian penjualan sejumlah seri Oppo. Pada periode Mei-Juni, ada peningkatan pertumbuhan 10% untuk seri Oppo F3 dan F1s seri 64 Gb. Diramalkan, minggu depan akan meningkat hingga 20%. "Pertumbuhan 10 % naik saat puasa. H-14 Lebaran akan naik karena THR biasanya sudah cair," tambah Aryo.

Selain pencapaian tersebut Oppo juga telah meresmikan Head Quarter Oppo Indonesia di Landmark Pluit, Jakarta Utara. Gedung setinggi 10 lantai tersebut menjadi kantor operasional untuk marketing branding.

Hingga kini, Oppo Indonesia mempekerjakan 17 ribu karyawan. Khusus di pabriknya yang berlokasi di Tangerang, Banten, perseroan mempekerjakan 3 ribu karyawan dengan kapasitas produksi 1 juta unit per bulan.

Selain itu, hingga Juni sudah 106 service centre dan 170 Oppo Store. Targetnya, di tahun ini akan bertambah hingga 200 Oppo Store.


Reporter Tantyo Prasetya
Editor Yudho Winarto

SMARTPHONE / PONSEL PINTAR

Feedback   ↑ x
Close [X]