kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Program mudik gratis BUMN, Sucofindo berangkatkan 500 pemudik


Senin, 11 Juni 2018 / 16:49 WIB
Program mudik gratis BUMN, Sucofindo berangkatkan 500 pemudik
Mudik bareng Sucofindo


Reporter: Sofyan Nur Hidayat | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sucofindo (Persero) bersama dengan 62 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya menggelar program mudik bareng. Dalam program ini, Sucofindo memberangkatkan 500 orang pemudik menggunakan bus tujuan Solo dan Surabaya.

Program Mudik bareng ini merupakan program mudik gratis yang dikoordinir oleh Kementerian BUMN sebagai salah wujud sinergi BUMN, dengan target memberangkatkan 200.000 orang pemudik. Jumlah pemudik yang diberangkatkan naik 74,58% dibandingkan realisasi tahun 2017.

Acara pelepasan mudik BUMN serentak diadakan di Ancol pada 9 Juni 2018 dihadiri Menteri BUMN, Rini Soemarno. “Program yang dicanangkan Kementerian BUMN dan diikuti oleh seluruh BUMN, bertujuan untuk membantu masyarakat sebagai bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri,” kata Rini saat pelepasan peserta mudik bareng 2018 di Ancol (09/06).

Direktur SDM (Sumber Daya Manusia) Sucofindo, Rozainbahri Noor pada kesempatan pelepasan peserta mudik dari Gedung Sucofindo Pusat hari ini mengatakan, program mudik bareng yang dilakukan bertujuan membantu masyarakat agar bisa merayakan Lebaran di kampung halaman. "Adanya mudik bareng gratis ini juga dapat meringankan biaya perjalanan, aman dan selamat sampai tujuan sehingga dapat mengurangi volume kendaraan dan angka kecelakaan berkendaraan," kata Rozainbahri dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (11/6).

Pada waktu yang sama juga dilaksanakan pelepasan pemudik yang diberangkatkan dari titik keberangkatan seperti: Cibitung – Bekasi, Tanjung Priuk dan  Cilegon dengan melaui jalur utara menuju Solo akan melewati daerah Cikampek, Indramayu, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Kendal, Semarang, Salatiga dan Boyolali sedangkan rute Selatan akan melewati daerah Cirebon, Brebes, Bumi Ayu, Ajibarang, Wangon, Buntu, Kebumen, Purworejo, Kutoarjo, Wates, Jogja, dan Klaten.  Untuk bus tujuan Surabaya akan melayani rute Demak, Kudus, Pati, Rembang, Lasem, Tuban, Lamongan, dan Gresik.

Seluruh peserta mudik bareng Sucofindo mendapatkan berbagai fasilitas gratis, antara lain bus yang nyaman, asuransi jiwa, kaos dan topi, goodie bag, yang berisikan makanan ringan dan uang saku. Untuk perlindungan perjalanan, setiap peserta mudik didukung dengan asuransi perjalanan serta petugas untuk mendampingi peserta mudik hingga sampai tujuan.

Sucofindo sebagai perusahaan yang bergerak bidang jasa inspeksi, pengujian, verifikasi, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan, untuk menunjang industri otomotif, menyediakan jasa layanan untuk pengujian komponen atau sparepart kendaraan demi menunjang keamanan berkendara. juga untuk menunjang sektor pariwisata, kami memberikan layanan prima, terutama menghadapi masa puncak liburan dengan jasa di bidang sertifikasi hotel dan  sertifikasi tour and travel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×