Kontan News
  : WIB    --   
indikator  I  

Wings Air resmi buka 2 rute baru di Kalimantan

JAKARTA. Maskapai penerbangan Wings Air, anak usaha Lion Air resmi membuka dua rute penerbangan baru di wilayah Kalimantan per 1 Maret 2013. Dua rute tersebut adalah Balikpapan – Berau (PP) dan Banjarmasin–Kotabaru (PP).

Edward Sirait, Kepala Humas Lion Air menjelaskan bahwa alasan Wings Air membuka kedua rute tersebut karena pertumbuhan ekonomi di wilayah Kalimantan yang cukup tinggi membuat permintaan jasa angkutan udara juga tumbuh.

"Penerbangan dari Berau dan Kotabaru akan dapat dilanjutkan ke berbagai tujuan dengan menggunakan pesawat Lion Air lainnya melalui Bandara Balikpapan dan Banjarmasin," jelas Edward dalam siaran persnya yang diterima KONTAN, Jumat (1/3).

Rute baru Wings Air tersebut menggunakan pesawat ATR 72-500. Adapun jadwal penerbangannya, rute Balikpapan – Berau berangkat pada pukul 17.15 WITA dan tiba pukul 18.35 WITA. Nantinya, pesawat akan tetap tinggal (rest one night) dan akan kembali terbang esok harinya dari Berau pada pukul 07.00 WITA dan tiba di Balikpapan pada pukul 08.20. 

Untuk rute Banjarmasin–Kotabaru akan berangkat pada pukul 13.30 WITA dan tiba pukul 14.00 WITA. Rute sebaliknya Kotabaru–Banjarmasin akan berangkat pada pukul 14.35 WITA dan tiba pukul  15.15 WITA. Kedua rute tersebut direncanakan akan melayani penumpang setiap harinya.


Reporter Oginawa R Prayogo
Editor Djumyati Partawidjaja

Rute Baru Wings Air

Feedback   ↑ x