kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zalora rilis fitur pencarian visual di aplikasinya


Selasa, 21 November 2017 / 19:47 WIB
Zalora rilis fitur pencarian visual di aplikasinya


Reporter: Wuwun Nafsiah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Situs fashion online ZALORA mengumumkan peluncuran fitur pencarian visual di aplikasi mobile ZALORA untuk iOS dan Android. ZALORA bekerjasama dengan ViSenze, sebuah perusahaan artificial intelligence yang mendorong perdagangan online melalui visual untuk menghantarkan fitur ini kepada para konsumen fashion seluruh wilayah.

Dengan fitur visual, para pengguna iOS dan Android bisa mencari barang fashion di ZALORA dengan menyentuh atau klik tombol pencarian, lalu ambil gambar pakaian, sepatu atau aksesoris favorit mereka. Setelah foto di upload, maka penguna dapat langsung melihat produk yang serupa di ZALORA.

ZALORA Group's Chief Technology Officer, Karthik Subramanian mengaku senang atas peluncuran fitur pencarian visual yang dibawakan oleh ViSenze ini.

"Bertepatan dengan musim belanja akhir tahun, kami mengerti akan kesulitan untuk mendeskripsikan pakaian atau sepatu ke dalam pencarian teks dan kami ingin memberikan pelanggan kami sebuah kegembiraan dalam berbelanja hanya dengan mengambil gambar barang fashion apapun yang menarik perhatian mereka," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (21/11).

CEO ViSenze, Oliver Tan menyatakan, ZALORA merupakan salah satu rekan lamanya. "Kami senang bisa berkerja sama untuk membawakan fitur pencarian visual ini untuk memudahkan pelanggan ZALORA dengan teknologi artificial intelligence atau deep learning dan membantu peningkatan konversi penjualan dengan kemudahan perdagangan visual," tuturnya.

Lebih dari 20 juta pelanggan dari seluruh wilayah telah mengunduh aplikasi ZALORA pada perangkat iOS dan Android. Hal ini sejajar dengan perubahan perilaku konsumen dan semakin populernya e-commerce di seluruh dunia.

Saat ini, lebih dari setengah pesanan ZALORA datang dari perangkat mobile dan aplikasi, menjadikan ini sebagai fitur penting untuk menarik pelanggan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×