kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini strategi Havaianas mencuil pasar sandal premium


Rabu, 03 Juli 2019 / 18:26 WIB
Ini strategi Havaianas mencuil pasar sandal premium


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Havaianas terus berupaya mengeluarkan strategi untuk bisa bersaing di segmen sandal premium. Pasalnya, untuk di Bali saja sudah banyak local player yang masuk ke pasar. Oleh karena itu, selain inovasi manajemen juga mencoba melakukan kolaborasi produk tematik dengan produsen film.

Margret Marito, Senior Brand Manager Havaianas Indonesia menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah memiliki kerjasama dengan Disney. Nantinya karakter dan tokoh-tokoh film Disney bisa didesain untuk produk sendal Havaianas.

"Kami setiap bulannya punya koleksi baru, kami juga kolaborasi dengan pihak lain seperti sekarang ada koleksi Stranger Things 3 dan Toys Story. Jadi bisa sebulan keluarkan satu atau dua koleksi baru sekaligus," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (3/7).

Selain itu, dengan brand yang sudah established secara global juga membuat Havaianas dipandang lebih memberikan jaminan kualitas. Asal tahu saja, Havaianas sendiri pentama kali diluncurkan tahun 1962 di Brazil dan terus meluaskan jaringannya secara global sampai di Indonesia.

"Kami sudah top of mind, sudah established jadi kalau buka gerai itu customer sudah excited. Jadi di pikiran mereka itu paling tidak harus beli Havaianas, apalagi di Bali turis-turis itu pasti beli karena sudah tau dan punya di negara asalnya," lanjutnya.

Selain itu, untuk pasar Indonesia sendiri saat ini ukuran dan motif juga sudah disesuaikan dengan orang Indonesia. Sehingga tidak sulit untuk mencari ukuran yang pas dan nyaman, oleh karena itu tak hanya demand dari turis asing saja yang tumbuh tetapi juga pelanggan orang Indonesia juga naik.

"Satu sendal kami itu bisa mencakup 4 size, jadi tidak usah takut kebesaran atau kekecilan karena range ukurannya dibuat agak luas. Orang kan kalau beli sendal tidak mau kesempitan maunya yang agak lega supaya nyaman," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×