Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Havaianas menyampaikan penjualan pada saat Ramadan dan Lebaran kemarin melonjak cukup signifikan. Selain karena demand yang besar, pembukaan gerai baru dengan sebaran yang mulai merata di Bali, Surabaya dan Jakarta menjadi penyebabnya.
Margret Marito, Senior Brand Manager Havaianas Indonesia menjelaskan bahwa demand selama Ramadan dan Lebaran cukup tinggi. Realisasi penjualan selama waktu tersebut malah lebih tinggi ketimbang target yang dipasang sebelumnya sebesar 20%.
"Kalau dibandingkan dengan tahun lalu peningkatannya di atas 40% pertumbuhannya karena memang kami tahun ini kan penambahan gerainya juga banyak," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (3/7).
Hampir semua kategori produk miliknya mengalami peningkatan signifikan baik untuk flip flop, city sandal hingga beach sandal. Sejauh ini komposisi penjualan Havaianas memang didominasi oleh segmen flip flop, sayang dirinya tak merinci valuasi dari penjualan tersebut.
"Paling digemari itu flip flop itu lebih dari 60%, sisanya itu kontribusinya 20% masing-masing," lanjutnya.
Asal tahu saja, saat ini Havaianas memiliki total 33 gerai di Bali, Jakarta dan Surabaya. Lebih dari separuh gerainya terdapat di Bali baik di street level store maupun mal. Di luar itu, Havaianas masih ada di sekitar 50 gerai multibrand dan department store.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News