kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pramugrari Lion Air masuk rumah sakit setelah terbang dari China


Rabu, 29 Januari 2020 / 05:52 WIB
Pramugrari Lion Air masuk rumah sakit setelah terbang dari China
ILUSTRASI. Pramugari berinisial MS dari maskapai penerbangan Lion Air dirawat di rumah sakit dan mengaku kurang sehat setelah penerbangan dari China.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah seorang pramugari berinisial MS dari maskapai penerbangan Lion Air dirawat di rumah sakit dan mengaku kurang sehat setelah penerbangan dari China.

Corporate Communication Strategic (CCS) Lion Group Danang Mandala mengatakan saat ini pramugari tersebut dalam penanganan intensif di RS wilayah Tabanan Bali.

"NM yang saat ini berada di salah satu rumah sakit di daerah Tabanan, Bali, sudah memperoleh penanganan intensif oleh pihak kesehatan (medis)," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (28/1).

Baca Juga: Cegah virus corona, Malaysia hentikan sementara pemberian visa untuk China

Danang mengatakan pramugari NM berinisiatif untuk konsultasi dan memeriksa ke rumah sakit setelah mendarat.

Dia baru saja selesai dari tugas terbang dari Bandar Udara Internasional Pudong Shanghai, China ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. "Hal tersebut dikarenakan (dia) merasa kurang sehat. demam, batuk dan pilek," kata dia.

Kemudian tim medis melakukan cek darah dan tahapan pemeriksaan dada dengan menggunakan radiasi gelombang elektromagnetik (rontgen).

Danang mengatakan, tim medis memberikan hasil pengecekan tersebut dan hasilnya dinyatakan bagus dan dalam kondisi normal.

"Informasi terakhir yang Lion Air peroleh bahwa suhu tubuh (pramugari NM) tetap normal dan tidak menunjukkan adanya tanda-tanda pneumonia sesuai kriteria atau negatif terjangkit virus corona," kata dia.

Baca Juga: Lion Air jalani penerbangan terakhir ke Wuhan

Karena NM termasuk kategori orang yang telah melakukan perjalanan dari China, NM harus dibawa ke rumah sakit rujukan untuk memperoleh penanganan tepat serta pengecekan virus.

"Untuk tindakan preventif, yang bersangkutan segera mendapatkan penanganan cepat dan perawatan medis termasuk pemeriksaan komprehensif dan uji laboratorium," ucap dia.

Saat ini, pramugari NM masih diobservasi di rumah sakit sampai dinyatakan sehat. (Singgih Wiryono)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pramugari Lion Air Masuk Rumah Sakit Setelah Pulang dari China, Ini Penjelasannya",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×