kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

11 Mobil Listrik Ini Siap Meluncur di GIIAS 2023, Ada Merek Apa Saja?


Rabu, 09 Agustus 2023 / 07:20 WIB
11 Mobil Listrik Ini Siap Meluncur di GIIAS 2023, Ada Merek Apa Saja?


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

MOBIL LISTRIK BARU - Pasar mobil listrik nasional akan semakin ramai. Pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, diprediksi setidaknya akan ada sebelas mobil listrik yang siap diluncurkan. 

1. Mercedes-Benz EQS SUV

SUV listrik ini pertama kali diluncurkan pada April 2021. Terdapat dua varian, yakni EQS 450+ yang memiliki tenaga 333 tk dan EQS 580 4Matic dengan tenaga 523 tk berpenggerak semua roda. 

Mobil listrik ini tidak jauh berbeda dengan yang versi sedan, jika dilihat dari fiturnya. Perbedaan paling signifikan tentu pada dimensi dan interiornya yang lebih lapang. Selain itu, untuk varian 4Matic, terdapat mode berkendara Offroad.  

2. Mercedes-Benz EQS Edition 1

Sedan listrik EQS sebelumnya sudah meluncur lebih dulu di Indonesia. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) akan menambah variannya dengan menghadirkan Edition 1. Mobil listrik ini akan mendapat paket eksterior AMG Line. Bagian kaki-kakinya juga dipercantik dengan pelek berdiameter 21 inci. 

Bodinya dikelir dengan warna hitam obsidian metalik yang unik. Kemudian, terdapat panoramic sunroof dan emblem Edition 1 pada segitiga jendela di bagian depan. Pada interiornya, bagian jok dilapisi oleh kulit Nappa. Selain itu, terdapat beberapa detail dengan emblem Edition 1. 

Baca Juga: Mobil Hybrid Dinilai Layak Dapat Tambahan Insentif

3. Neta V

Neta V diyakini akan menjadi mobil listrik pertama yang akan dipasarkan oleh PT Neta Auto Indonesia. Crossover listrik ini dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 40,7 kWh, yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 384 kilometer.

4. MG ZS EV

MG Motor Indonesia diyakini akan memasarkan MG ZS EV dalam waktu dekat. Sebelumnya, mobil ini sudah dipamerkan pada GIIAS 2022. Tapi, ternyata justru MG4 EV duluan yang dipasarkan. 

SUV listrik ini dibekali baterai berkapasitas 50,3 kWh yang diklaim memiliki jarak tempuh hingga 403 kilometer. MG ZS EV disebutkan memiliki peminat yang tinggi di Prancis, Swedia, Jerman, Norwegia, hingga Australia. 

MG ZS EV kabarnya akan menjadi SUV listrik yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau, dibandingkan mobil listrik lain sekelasnya. 

Baca Juga: Menperin: Industri Otomotif Nasional Mampu Penuhi Standar Global




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×