kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.754.000   -4.000   -0,23%
  • USD/IDR 16.870   -305,00   -1,84%
  • IDX 5.996   -514,48   -7,90%
  • KOMPAS100 847   -82,06   -8,83%
  • LQ45 668   -66,74   -9,09%
  • ISSI 186   -15,12   -7,51%
  • IDX30 353   -34,16   -8,83%
  • IDXHIDIV20 427   -41,35   -8,83%
  • IDX80 96   -9,67   -9,17%
  • IDXV30 102   -9,19   -8,28%
  • IDXQ30 116   -10,74   -8,46%

Acer incar penjualan 1,2 Juta unit semester I 2012


Sabtu, 02 Juni 2012 / 08:15 WIB
Acer incar penjualan 1,2 Juta unit semester I 2012
ILUSTRASI. Petugas kesehatan mengambil vaksin COVID-19 AstraZeneca sebelum disuntikkan di Sentra Vaksinasi Central Park dan Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021). . ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.


Reporter: Arif Wicaksono | Editor: Edy Can

JAKARTA. Meningkatnya pasar personal computer (PC) membuat PT Acer Indonesia meluncurkan produk anyar. Jumat (1/6) kemarin, Acer meluncurkan produk baru di segmen notebook dengan nama Acer Notebook Slim Family yang dibanderol dengan harga Rp 5 juta hingga Rp 15 juta per unit.

Acer Notebook Slim tersedia dalam tiga tipe yaitu Slim Aspire S5 yang ditujukan untuk kalangan eksekutif, Slim Aspire M5 untuk kalangan kreatif, dan Slim Aspire V5 untuk kalangan anak muda atau pelajar.

Jason Lim, Presiden Direktur Acer Indonesia mengatakan, produk baru Acer ini ditargetkan bisa berkontribusi terhadap penjualan sebesar 50% dari total penjualan tahun ini. Tentu saja target itu bersama dengan produk Acer lainnya di segmen notebook.

Dari ketiga tipe produk baru Acer Notebook Slim, Jason memprediksi porsi penjualan untuk tipe Slim Aspire M5 dan Slim Aspire V5 bisa mencapai 70%. Sedangkan untuk tipe Slim Aspire S5 yang menyasar kalangan eksekutif sebesar 30%.

Jason menargetkan penjualan tahun ini bisa menembus 1,2 juta unit atau naik 20% dari penjualan tahun lalu yang hanya sebesar 1 juta unit. Melalui target itu perusahaan optimistis bisa mempertahankan posisi sebagai pemimpin PC tahun ini.

Menurutnya, berdasarkan International Data Corporation (IDC), pada 2011 Acer memiliki pangsa pasar sebesar 25,1%. Dan di tahun ini Acer pun ingin terus meningkatkan pangsa pasarnya.

"Untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar, kami akan terus meluncurkan berbagai produk baru dari setiap segmen pada tahun ini," ujarnya kepada KONTAN, Jumat (1/6).

Menurut Jason, selama kuartal I 2012, Acer telah mencatat penjualan sebanyak 300.000-an unit dengan pangsa pasar sebesar 26%. Ia juga menargetkan penjualan Acer di semester I 2012 akan mencapai 600.000-an unit.

Jason menambahkan, kontribusi penjualan terbesar berasal dari produk notebook dengan porsi 50% dan sisanya dipegang oleh produk segmen lainnya seperti komputer meja (desktop), netbook, dan tablet. Pada tahun ini kontribusi penjualan Acer untuk setiap produknya tidak akan berbeda dari tahun lalu.

Sementara itu, Head of Acer PC Group mengatakan, saat ini Acer telah memiliki outlet service center di 33 kota di Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Jember, dan Kediri.

Data IDC juga mencatat, pada 2011 lalu, baik PC baik berbentuk desktop atau laptop yang dikapalkan ke Indonesia mencapai sebanyak 5,38 juta unit. Jumlah pengiriman ini naik 7,5% dari pengapalan di 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×