kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Ada corona, dua vendor ponsel ini pacu penjualan digital


Minggu, 14 Juni 2020 / 20:57 WIB
Ada corona, dua vendor ponsel ini pacu penjualan digital
ILUSTRASI. Ponsel. REUTERS/Jason Lee

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kuartal kedua tahun ini menjadi periode yang menantang bagi pelaku industri gawai. Salah satu tantangan berasal dari penutupan sementara sejumlah pertokoan di tengah merebaknya pagebluk corona (covid-19).

Menyikapi kondisi yang demikian, beberapa vendor gawai memutuskan untuk memacu penjualan secara digital guna menyiasati kondisi hal ini. Realme Indonesia misalnya, vendor gawai ini baru saja membuka saluran penjualan melalui Whatsapp

Baca Juga: Ini tanggapan Kemkominfo soal ponsel ilegal masih mendapat jaringan seluler

Melalui saluran tersebut, pembeli dapat berbelanja produk-produk Realme Indonesia tanpa perlu ke luar rumah untuk mengunjungi toko fisik. Petugas frontliner akan membantu pembeli menemukan gawai yang sesuai dengan kebutuhan konsumen serta mengirimkannya ke rumah pembeli. 

Tidak hanya itu, Realme Indonesia juga memperluas jangkauan penjualan digitalnya dengan membuka toko resmi di JD.ID. Upaya untuk menjaga penjualan di kanal-kanal e-commerce eksisting juga terus dilakukan.

“Kami mengamati tren signifikan orang yang membeli ponsel pintar secara online untuk meminimalkan potensi risiko, itulah sebabnya kami memperkuat penjualan online kami,” kata Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia kepada Kontan.co.id, Sabtu (13/6).

Dengan adanya sejumlah upaya di atas, Realme Indonesia mengklaim mampu menjaga kinerja penjualan digital di tengah tren penurunan pasar secara umum sehingga besarannya mampu menyamai tingkat penjualan Realme Indonesia pada kondisi normal. Sayannya, besaran angkaya tidak disebutkan. 

Baca Juga: Ini penyebab kinerja penjualan OPPO Indonesia tetap kokoh di tengah pandemi corona

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×