kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,54   -19,95   -2.16%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada larangan mudik, ini rute DAMRI yang masih beroperasi


Minggu, 26 April 2020 / 19:44 WIB
Ada larangan mudik, ini rute DAMRI yang masih beroperasi
ILUSTRASI. Calon penumpang membawa tas dan koper untuk membeli tiket bus Damri tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Pool Damri Botani Square, Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020).


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) melakukan penyesuaian layanan operasional menyusul pelarangan mudik melalui Permenhub No. 25/2020.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Nico R. Saputra mengatakan, penyesuaian layanan antara lain trayek dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta yang berhenti beroperasi per 24 April 2020 hingga 31 Mei 2020, kemudian juga layanan antarkota antarprovinsi (AKAP) tujuan Purwokerto dan Wonoboso, serta layanan AKAP Bogor.

"Sehubungan dengan AKAP dan angkutan bandara yang berhenti beroperasi untuk sementara waktu, DAMRI memiliki layanan perintis dan antarkota dalam provinsi (AKDP) untuk area Bogor yang masih beroperasi, yakni dengan rute Leuwiliang-Pongkor, Leuwiliang Cikidang, Leuwiliang-Banyuresmi Jasinga-Parung Panjang, hingga Pelabuhan Ratu-Cikidang," ujar Nico dalam siaran pers, Minggu (26/4).

Baca Juga: Ada larangan mudik, ini strategi Astra Infra menjaga bisnis

Selain itu, beberapa layanan DAMRI yang masih beroperasi normal antara lain angkutan dari dan menuju bandara Yogyakarta International Airport (YIA) dan KSPN Yogyakarta, area Lampung (AKDP dan 8 trayek Perintis), serta AKDP Bandung dengan rute Jalur II (Lewipanjang-Ladang), Jalur VI Via Tol (Elang-Jatinangor), Jalur VIII (KB Kelapa-Tanjungsari), dan Jalur IX (Lewipanjang-Cicaheum).

"Untuk area Ponorogo yakni Trayek Solo – Jakarta berhenti beroperasi tetapi Ponorogo – Jambi tetap beroperasi. Selain itu, Trayek Perintis masih beroperasi kecuali Ponorogo – Tulungagung," kata Nico.

Baca Juga: Dua hari larangan mudik, hampir 3.000 kendaraan harus putar balik

Selain itu Nico mengatakan, untuk area Medan Trayek Bandara Kualanamu, KSPN, Perintis, AKDP, dan bus pariwisata masih beroperasi normal.

Sementara untuk area Papua, untuk Area Jayapura dan Nabire terdapat pembatasan operasional hingga pukul 14.00 WIT. Trayek bandara di seluruh area Papua tidak beroperasi serta trayek AKDP Cabang Jayapura – Serui – Sorong Selatan – Sorong tidak beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×