kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada peluang di industri tambang, Volvo berinovasi di bidang alat berat


Rabu, 18 September 2019 / 22:37 WIB
Ada peluang di industri tambang, Volvo berinovasi di bidang alat berat
Pembukaan booth Volvo saat pameran Mining Indonesia


Reporter: Kenia Intan | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Volvo Construction Equipment (Volvo CE) bersama Volvo Trucks Indonesia menawarkan produk dan layanan untuk menjawab tantangan pasar indutri tambang. 

Salah satu inovasi yang ditawarkan Volvo ialah Volvo Dynamis Steering (VDS) Wheel. Di Indonesia, fitur ini disematkan pada FMX400 64R. VDS mampu memangkas tekanan setir hingga 8% sehingga dapat mengurangi getaran akibat permukaan yang tidak rata, serta peningkatan kabin bagi pengemudi.

Baca Juga: Sektor tambangan lesu, penjualan truk dan alat berat Volvo ikut tergerus

Hal ini dimungkinkan karena VDS memadukan power steering hidrolik konvensional dengan motor listrik yang diatur secara elektronik pada sistem kemudi.  

"Ini mennujukkan komitmen dan tanggung jawab kita dari sisi safety," ungkap Chief Executive Officer PT Wahana Inti Selaras Bambang Prijono ketika ditemui Kontan.co.id, usai konferensi pers di JIEXPO, Selasa (18/9).  Asal tahu saja, PT Wahana Inti Selaras merupakan distributor tunggal truk Volvo di Indonesia.

Adapun inovasi tersebut diperkenalkan dalam pamerkan dalam Mining Indonesia ke-19 yang berlangsung 12 hingga 21 September 2019 di JIEXPO Kemayotan, Jakarta. Volvo turut meramaikan pameran dengan menampilkan flagship Volvo CE dan Rigid Hauler R100.

Selain itu, Volvo juga menawarkan penghematan bahan bakar dengan perangkat lunak baru dan peningkatan mesin D13 versi Euro 6 Step D yang diluncurkan awal tahun 2019. Dipadukan dengan teknologi Volvo Torque Assist, pengehematan bahan bakar bisa sampai 13%.

Baca Juga: Kena Dampak Harga Batubara, Penjualan Alat Berat INTA Anjlok

Adapun Volvo Torque Assist memungkinkan untuk menyesuaikan torsi dan akselerasi truk secara otomatis berdasar kondisi permukaan jalan, bobot muatan serta perubahan kecepatan. 

Sekadar informasi, Volvo Group merupakan pabrikan truk, bus, peralatan konstruksi, kelautan, dan mesin industrial. Volvo sudah meramaikan pasar di Indonesia sejak 25 tahun silam melalui traktor FH. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×