kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada pemeliharaan tol Jagorawi, atur waktu perjalanan anda minggu besok


Sabtu, 14 September 2019 / 21:56 WIB
Ada pemeliharaan tol Jagorawi, atur waktu perjalanan anda minggu besok
ILUSTRASI. Jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi 2


Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar, pengelola Jalan Tol Jagorawi terus berupaya meningkatkan kualitas fisik jalan dengan melakukan pekerjaan pemeliharaan melalui rekonstruksi perkerasan dengan menggunakan metode beton rapid setting.

Rekonstruksi perkerasan dilakukan sepanjang 1.750 meter untuk jalur A (arah Bogor) dan 1.248 meter untuk jalur B (arah Jakarta), dan direncanakan rampung pada akhir tahun 2019.

Baca Juga: Tol JORR II ruas Kunciran-Serpong beroperasi kuartal IV 2019

Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar Irra Susiyanti mengatakan, rekonstruksi perkerasan fisik jalan merupakan bagian dari rangkaian pemeliharaan periodik scrapping, filling, dan overlay (SFO) di Jalan Tol Jagorawi.

"Rekonstruksi mulai dilakukan pada hari Minggu 16 September pukul 10.00 WIB sampai 19 September 2019 pukul 14.00 WIB," kata Irra dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/9/2019).

Segmen pertama rekonstruksi perkerasan dimulai dari KM 08+622 hingga KM 08+772 Jalur A (Taman Mini arah Cibubur dan Bogor) sepanjang 100 meter. Aktivitas konstruksi perkerasan ini berpotensi menimbulkan kepadatan kendaraan di jalu-jalur dimaksud.

Oleh karena itu, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar bersama Kepolisian menyiapkan mitigasi risiko melalui pengaturan lalu lintas. "Kami memasang rambu di lajur utama sebelum akses masuk dan Gerbang Tol (GT) Cibubur baik yang ke arah Jakarta maupun arah Bogor," imbuh Irra.

Baca Juga: Tol JORR II ruas Kunciran-Serpong rampung akhir bulan ini

Selain itu, telah disiapkan pula rekayasa lalu lintas contraflow secara situasional dengan titik awal Km 05+600 sampai dengan Km 13+000 Jalan Tol Jagorawi, mulai pukul 15.30 WIB hingga 21.00 WIB.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) serta selebaran yang dipasang dan didistribusikan di Ruas Jalan Tol Jagorawi.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami juga mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," tuntas Irra.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ada Pemeliharaan Tol Jagorawi, Atur Waktu Perjalanan Anda Minggu Besok

Penulis : Hilda B Alexander

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×