kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,60   4,88   0.55%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Commuter Properti (ADCP) Groundbreaking Hunian Vertikal Grand Central Bogor


Senin, 01 Juli 2024 / 17:34 WIB
Adhi Commuter Properti (ADCP) Groundbreaking Hunian Vertikal Grand Central Bogor
ILUSTRASI. PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) melakukan groundbreaking Grand Central Bogor pada Sabtu (29/6/2024)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) melalui anak usahanya,  PT Mega Graha Cipta Perkasa (MGCP) melakukan groundbreaking pembangunan kawasan hunian vertikal Grand Central Bogor (GCB). 

Kawasan ini dikembangkan oleh MGCP yang telah diakuisisi oleh ADCP secara penuh dari pemilik sebelumnya. 

Sejak dikelola ADCP, percepatan pembangunan terus dilakukan mulai dari akuisi lahan, pembersihan, pelaksanaan test pile, hingga groundbreaking

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan kegiatan groundbreaking merupakan bentuk komitmen dan keseriusan ADCP dalam merealisasikan salah satu landmark dan bangunan tertinggi di pusat Kota Bogor, yakni satu-satunya pengembangan hunian vertikal dengan konsep mixed use atau tata ruang campuran berbasis konsep Transit-oriented Development (TOD).

Baca Juga: Grand Central Bogor Mulai Dibangun, Serah Terima Unit Ditargetkan Akhir 2026

“Kawasan ini nantinya akan memiliki kemudahan akses langsung menuju Stasiun Bogor, Halte Bus JR Connexion (Damri) dan Halte Biskita,” ungkap Rizkan, dalam Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin (1/7). 

GCB juga memiliki aksesibilitas yang mudah ke titik-titik utama Kota Bogor seperti Istana Bogor, Kebun Raya Bogor, sekolah, rumah sakit, serta koridor komersial di Jalan Pajajaran dan Jalan Juanda.

Dia melanjutkan, pengembangan GCB meliputi seluruh kawasan seluas 0,5 hektar. Dalam pengembangan apartemen, GCB akan membangun gedung bertingkat dengan total setinggi 25 lantai, yang dilengkapi dengan 3 lantai parkir basement. Total unit atau hunian yang ditawarkan sebanyak 829 unit.

Selain itu, kawasan GCB juga telah memiliki area komersial, berupa gedung pertokoan yang berada di area utama kawasan. Gedung pertokoan ini diberi nama SOHO Shopping Street, dan berdiri setinggi 3 lantai dengan jumlah ruko sebanyak 15 unit. 

“Harga jual untuk unit hunian GCB mulai dari Rp500 jutaan dan harga jual untuk unit komersial mulai dari Rp4 miliar,” tambahnya. 

Kawasan GCB menghadirkan konsep Living Future Memories, yakni sebuah landmark atau salah satu gedung tertinggi yang berada di lokasi strategis, tepat di Pusat Kota Bogor. 

Selain itu, kawasan ini juga menghadirkan kawasan yang asri dan dekat dengan alam, karena memiliki pemandangan langsung menghadap ke Gunung Salak. 

Baca Juga: Adhi Commuter (ADCP) Menggarap Pengembangan Area Komersial Adhi City Sentul

Selanjutnya: Utama Radar Cahaya (RCCC) Bidik Kenaikan Pendapatan 27%

Menarik Dibaca: Datangkan Rasa Sedih, Ini 5 Efek Kurang Makan Buah dan Sayur bagi Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×