kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,77   2,75   0.29%
  • EMAS930.000 -0,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Adhi Karya (ADHI) Optimistis Perolehan Kontrak Baru Tahun Ini Naik Hingga 25%


Jumat, 14 Januari 2022 / 19:53 WIB
Adhi Karya (ADHI) Optimistis Perolehan Kontrak Baru Tahun Ini Naik Hingga 25%
ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan pembangunan stasiun LRT Jabodebek di Kuningan, Jakarta, Rabu (12/1/2022). KONTAN/Fransiskus Simbolon

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Karya Tbk (ADHI) membidik pertumbuhan perolehan kontrak baru sekitar 20% sampai 25% di tahun 2022. Optimisme itu berangkat dari adanya pergeseran kontrak baru di tahun 2021 dari beberapa proyek pembangunan jalan tol dengan nilai mencapai Rp 9 triliun. 

Dengan kondisi ekonomi yang beranjak pulih serta pandemi Covid-19 yang lebih terkendali, perseroan pun optimistis tahun ini ADHI dapat meraih target kontrak baru yang dibidik dan kinerja keuangan.

Sekretaris Perusahaan ADHI Farid Budiyanto mengatakan, tahun ini ADHI targetkan perolehan kontrak baru tahun 2022 sebesar Rp 24 triliun sampai Rp 28 triliun. “Kami targetkan kontrak baru di tahun ini bisa mencapai Rp 28 triliun,” ungkap Farid kepada Kontan.co.id, Jumat (14/1). 

Adapun untuk dapat mengejar target tersebut, perseroan di tahun ini akan membidik proyek jalan, gedung, serta proyek infrastruktur lainnya seperti pembuatan irigasi.  “Kemudian juga kami membidik proyek dari landfill, jaringan gas rumah tangga, dan lainnya dengan sumber dana baik dari pemerintah, BUMN, maupun swasta,” tambah dia. 

Baca Juga: PTPP Menargetkan Perolehan Kontrak Baru Rp 31 Triliun di 2022

Sementara itu, dengan menargetkan kenaikan kontrak baru, ADHI juga mencatat realisasi kontrak baru tahun 2021 sebesar Rp 15,2 triliun. Dia bilang, beberapa kontrak baru yang berhasil dimenangkan ADHI di tahun lalu diantaranya Tol Cisumdawu Seksi 5 dan Dermaga Gresik. 

Selain itu, ADHI juga tengah menggeber pengerjaan proyek LRT Jabodebek Fase I. Perusahaan pelat merah ini mengejar target agar LRT bisa beroperasi pada 17 Agustus 2022. 

Adapun proyek besar lainnya yakni adalah proyek Jalan Tol Sigli-Banda Aceh. Sebagai informasi, proyek jalan tol ini memiliki luas sepanjang 74,2 kilometer yang terdiri dari enam seksi.

Berdasarkan catatan KONTAN, Jalan Tol Sigli-Banda Aceh seksi 3 dan Seksi 4 sudah selesai dan telah beroperasi. Sedangkan empat seksi lainnya masih dalam tahap penyelesaian. Sementara untuk seksi 2 sendiri progresnya telah mencapai 97,8%. 

Sementara, ADHI menargetkan untuk Seksi 1, Seksi 5 dan Seksi 6 akan segera rampung di tahun 2022. 

Selanjutnya: Ninja Express Rilis Program Creative Business Solutions dan Creative Hub

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Penyusunan Business Plan yang efektif Strategic B2B Selling in Challenging Time

[X]
×