kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Agresif, BMW Indonesia masih akan luncurkan satu model baru lagi di tahun ini


Rabu, 16 Oktober 2019 / 10:18 WIB

 Agresif, BMW Indonesia masih akan luncurkan satu model baru lagi di tahun ini
ILUSTRASI. Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan (tengah) bersama Director of Communications, BMW Group Indonesia Jodie OTania (kanan) dan Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto saat peluncuran BMW seri 7 Long Wheelbase terbaru di Jaka

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BMW Group Indonesia masih punya satu senjata di penghujung 2019. Merek asal Jerman itu, menyatakan, bakal meluncurkan satu model lagi di akhir tahun. 

"Setelah ini (peluncuran BMW 320i Sport) kita masih ada lagi. Tinggal satu lagi," kata Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania, di Jakarta, Senin (14/10). 

Baca Juga: Menteri ESDM Jonan: Pembelian mobil listrik melesat

Meski mulai terbuka, Jodie tetap menutup keran informasi model apa yang bakal meluncur. Dia hanya mengatakan mobil baru BMW tersebut akan meluncur tidak lama lagi. "Ditunggu saja. Habis ini masuk undangannya," katanya. 

Pergerakan BMW sepanjang 2019 bisa dibilang cukup agresif terutama di semester kedua. Di GIIAS, BMW melansir BMW 330i M Sport sebagai sedan sport pemuas nafsu balap yang legal di jalan raya. 

Setelah itu BMW juga melansir The New Seri 7 Long Wheelbase. Mobil yang masuk jajaran flagship BMW itu bahkan dirakit secara CKD di fasilitas Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. 

Tak lama berselang, BMW kembali merilis BMW 320i Sport sebagai entry atau varian bawah dari BMW 330i M Sport. Sedan sport Seri 3 generasi ketujuh itu meluncur dengan banderol Rp 849 juta off the road. 

Baca Juga: Bulan depan, kendaraan masuk jalur sepeda dipenjara 2 bulan atau didenda Rp 500.000

Bayu Riyanto, Wakil Presiden Penjualan BMW Indonesia, mengatakan, BMW 320i Sport dan model lain meluncur di semeter kedua karena atmosfir industrinya lebih sehat ketimbang semester satu. 

"Dibandingkan semester lalu semester kedua lebih berkembang. Memang jadi salah satu strategi kami karena di semester satu kami lihat ada banyak distorsi, kita lebih percaya diri di semester kedua," katanya. (Gilang Satria)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BMW Indonesia Masih Punya Satu Model Lagi Tahun Ini"


Sumber : Kompas.com
Editor: Tendi

Video Pilihan

Tag

×