Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. PT Astra Motor (AHM) gencar melakukan promosi demi meningkatkan penjualannya tahun ini. Dengan meluncurkan produk Honda CBR250R, AHM yakin dapat kembali memimpin pasar sepeda motor.
"Kami optimis akan menjadi pemimpin pasar di segmen motor sport premium nasional. Tahun ini kami targetkan Honda CBR250R akan terjual sebanyak 10.000 unit pada tahun 2011 ini," kata Johanes Loman, Executive President Director AHM, Jumat (25/2).
Inovasi yang dikeluarkan Honda dalam motor barunya ini dengan menerapkan teknologi Combined-ABS. Combined-ABS adalah sistem pengereman yang memadukan antara Combi Brake System dengan Antilock Braking System.
Menurut Kristanto, Head of Corporation Communication AHM menjelaskan sistem tersebut dapat mengontrol pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan yang licin sehingga mampu menjaga stabilitas kontrol terhadap kendaraan.
Honda CBR250R yang dijual seharga Rp 39,9 juta hingga Rp 46,5 juta per unit ini juga dibekali Pro-Link untuk suspensi belakang yang akan membuat goncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja Pro-Link yang berkarakter progresif.
Demi mendongkrak penjualan, AHM menggandeng tiga pembalap terkenal Indonesia yaitu Harlan Fadillah, Wahyu Widodo, dan Irwan Ardiansyah. "Kami harapkan dengan didatangkan para raiders ini bisa menularkan spirit bagi dunia balap Indonesia. Jadi, mereka kita tampilkan bukan sebagai ikon, karena AHM juga menyiapkan kelas Honda Racing School untuk para calon pembalap muda masa depan," jelasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News