kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Albert Simanjuntak ditunjuk menjadi managing director Chevron IBU


Senin, 18 Januari 2021 / 17:44 WIB
Albert Simanjuntak ditunjuk menjadi managing director Chevron IBU


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Chevron IndoAsia Business Unit (IBU) menunjuk Albert Simanjuntak sebagai Managing Director (MD), efektif mulai tanggal 1 Februari 2021. Albert menggantikan Kevin Lyon yang akan menjabat sebagai General Director Tengizchevroil di Kazakhstan. Saat ini, Albert merupakan Presiden Direktur PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI).

Sebagai pimpinan operasi hulu migas Chevron di Indonesia dan Filipina selama dua tahun terakhir, Kevin Lyon berhasil memimpin IBU meraih sejumlah pencapaian dengan fokus pada perlindungan sumber daya manusia dan lingkungan serta mencapai target produksi dan meningkatkan kedaulatan energi Indonesia.

Kevin Lyon menyampaikan bahwa pengangkatan Albert Simanjuntak menjadi Managing Director merupakan pengakuan atas nilai yang telah beliau berikan tidak hanya kepada Chevron, tetapi juga untuk Indonesia. “Pendekatan kolaboratif Pak Albert merupakan kekuatan pendorong di belakang Rokan Heads of Agreement yang baru-baru ini ditandatangani, yang mana akan memastikan Rokan terus berkontribusi pada target produksi dan pendapatan negara di tahun-tahun mendatang,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (18/1).

Baca Juga: ESDM inginkan kepastian mitra pengganti di Blok Masela dan Blok IDD pada tahun ini

Sehubungan dengan pengangkatannya, Albert Simanjuntak mengatakan ini merupakan amanah dan kehormatan karena telah dipercaya oleh perusahaan untuk menjabat posisi kepemimpinan ini. "Saya akan terus mengutamakan penjagaan keselamatan dan keandalan operasi perusahaan, serta melaksanakan transisi dan serah terima Blok Rokan dengan sukses dan lancar," terangnya.

Albert Simanjuntak bergabung dengan Chevron pada tahun 1987 dan telah memegang peranan penting dalam karirnya dengan tingkat tangung jawab yang semakin meningkat, termasuk menjadi Senior Vice President of Policy, Government & Public Affairs Chevron IBU pada tahun 2013, General Manager Category & Supply Management di Houston pada tahun 2007 hingga 2010.

PT. CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, PT. CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, PT. CPI menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Selanjutnya: Sejumlah pekerjaan rumah menanti SKK Migas di tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×