kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alcor Prime gandeng 10 hotel untuk membentuk Kuningan MICE Alliance


Jumat, 15 Februari 2019 / 18:19 WIB
Alcor Prime gandeng 10 hotel untuk membentuk Kuningan MICE Alliance


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Inspirasi Bintang atau Alcor Prime melalui anak usahanya Alcor Mice optimis bisnis Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) akan bertumbuh tahun ini. Pasalnya perusahaan ini menggandeng 10 hotel untuk bergabung dalam Kuningan MICE Alliance (KMA).

"Kami sangat optimis bisnis MICE bisa bertumbuh, dan untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan strategi-strategi matang salah satunya pembentukan KMA ini," ujar Jim Tehusijarana, Chief of Mission Alcor Prime kepada Kontan.co.id saat ditemui seusai peresmian KMA, Jumat, (15/2).

Menurut Jim, KMA dibentuk karena mempertimbangkan kawasan Kuningan yang merupakan salah satu kawasan bisnis paling strategis di Jakarta baik dari rumah, perkantoran, hotel, dan sebagainya ada disana.

"Dalam aliansi ini kami bekerja sama dengan 9 hotel dan 1 perusahaan transportasi dimana nantinya semua even berkapasitas 1.000 ke atas akan diselenggarakan di Hall The Kasablanka," ujarnya. Adanya KMA ini, diharapkan akan meningkatkan okupansi maupun utilisasi masing-masing perusahaan.

Dengan lebih dari 2.000 kamar yang tesedia di semua hotel yang berpartisipasi serta ruang acara seluas 14.000 m² MKA siap untuk mengakomodasi kebutuhan professional convention organizers (PCO), Professional Exhibition Organizers (PEO), Domestic Management Company (DMC) dan perencanaan acara lainnya.

Untuk tahap awal, lanjut Jim KMA akan memperkuat expose dan mengadakan pertemuan dengan berbagai pihak termasuk mendekatkan diri dengan BUMN. "Kita tahu BUMN banyak mengadakan acara dan dengan adanya MKA ini kita bisa teritegrasi," ujarnya.

Ke depannya, dengan adanya MKA ini performance Alcor bisa tumbuh 20%. "Tahun lalu kami menangani sekitar 300 event di skala kecil dan besar dan dengan adanya KMA ini bisa naik sekitar 20%," tuturnya.

Tidak hanya itu, untuk pengembangan bisnis MICE, Alcor juga berencana menambah satu venue lagi di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan. "Targetnya bisa buka di akhir tahun ini, karea kita lihat Tangerang Selatan sangat potensial," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×