kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alkindo Naratama (ALDO) Luncurkan Mesin Daur Ulang Kertas Baru


Rabu, 15 Februari 2023 / 11:19 WIB
Alkindo Naratama (ALDO) Luncurkan Mesin Daur Ulang Kertas Baru
ILUSTRASI. PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO) luncurkan mesin daur ulang kertas baru


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO), emiten yang bergerak pada bisnis kertas dan bahan kimia telah berhasil mengoperasikan mesin-mesin pengolahan kertas cokelat daur ulang yang baru.

Dengan demikian, mulai bulan Februari 2023 perusahaan yang mengolah sampah kertas menjadi profit ini sudah bisa menjual produk berbahan kertas cokelat berbahan daur ulang (recycled brown paper) yang diproduksi oleh mesin-mesin baru tersebut.

Mesin-mesin baru ALDO ini merupakan salah satu mesin pengolah terdepan dari sisi teknologi. Mesin yang tergolong canggih untuk ukuran pabrik medium di industri kertas cokelat ini memiliki kecepatan kecepatan 650 meter per min, dilengkapi dengan kemampuan auto quality scanner, auto colour dispensing, dan auto splashing, sehingga lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar, lebih cepat dan akurat untuk pewarnaan.

Manajemen ALDO berharap penjualan perusahaan bisa tumbuh lebih dari dua kali lipat. Sebab, dengan beroperasinya mesin-mesin baru tersebut, kapasitas produksi kertas cokelat berbahan daur ulang ALDO telah meningkat menjadi 220.000 ton per tahun, dari kapasitas produksi sebelumnya yang sekitar 80.000 ton per tahun.

Baca Juga: Alkindo Naratama (ALDO) Targetkan Produksi Kertas Cokelat Daur Ulang 220.000 Ton

“Untuk memasarkan pertambahan produk yang dihasilkan mesin-mesin baru tersebut, kami telah mempersiapkannya jauh hari, terutama dengan cara meningkatkan penjualan ke pelanggan-pelanggan ALDO yang sudah ada. Dalam hal ini, kami memanfaatkan kuatnya jalinan relasi ALDO dengan para pelanggan korporasi,” ungkap Direktur Utama ALDO H. Sutanto dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (15/2).

Mesin-mesin baru tersebut bisa beroperasi secara komersial setelah ALDO menuntaskan proses commissioning pada bulan Januari lalu. Commissioning adalah proses memastikan bahwa semua sistem dan komponen dari mesin baru tersebut sesuai dengan persyaratan operasional yang direncanakan.

Keputusan pemasangan mesin-mesin baru tersebut juga didasarkan pada visi ALDO yang melihat bahwa prospek industri produk kertas berbahan daur ulang yang ke depannya akan semakin cerah.

ALDO melihat permintaan produk kertas berbahan daur ulang akan terus bertumbuh seiring peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kelestarian lingkungan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×