kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak Usaha WIR Asia (WIRG) Nusameta Luncurkan Inovasi Creator Tools


Senin, 23 Oktober 2023 / 17:17 WIB
Anak Usaha WIR Asia (WIRG) Nusameta Luncurkan Inovasi Creator Tools
ILUSTRASI. Siapkan content creator masuk ekosistem virtual, anak usaha WIR Asia (WIRG) Nusameta luncurkan inovasi Creator Tools


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT WIR Asia Tbk (WIRG), PT Metaverse Indonesia Makmur atau Nusameta, resmi meluncurkan Nusameta Creator Tools. Inovasi ini memungkinkan para content creator membangun experince dan interaksi di dalam ekosistem virtual Nusameta. 

Ekosistem Nusameta merupakan wadah yang bersifat dinamis dan interaktif dengan tujuan untuk meningkatkan peluang ekonomi, hiburan, engagement, dan pengalaman. Fokus utama Nusameta sendiri adalah meningkatkan konektivitas. 

Group Chief Sales and Marketing Officer WIR Group Gupta Sitorus menyatakan bahwa Nusameta Creator Tools akan menjadi sarana bagi para content creator untuk terlibat dalam pembangunan ekosistem virtual Nusameta. 

Baca Juga: Anak Usaha WIR Asia (WIRG) Kembangkan AI di Metaverse untuk Bidang Pendidikan

“Creator Tools ini mendorong keterlibatan para content creator, komunitas, dan semua elemen masyarakat dalam pembangunan ekosistem virtual Nusameta yang kami harap juga bisa menciptakan sense of belonging terhadap ekosistem virtual ini,” ungkap Gupta, dalam Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (23/10). 

Melalui tools ini, lanjut Gupta, para content creator dapat berkreasi menciptakan berbagai pengalaman, konten yang menghibur, mengedukasi, serta menginspirasi pengguna Nusameta. Adapun, inisiatif ini sejalan dengan visi-misi Nusameta dalam memperluas adopsi penggunaan ekosistem virtual. 

Selain sebagai sebuah perangkat kreatif, Nusameta Creator Tools juga memfasilitasi pengembangan, pengelolaan, dan peningkatan pengalaman pengguna melalui aplikasi Nusameta. 

Lebih jauh, penggunaan Nusameta Creator Tools secara aktif dapat meningkatkan visibilitas dan mengoptimalkan kinerja konten secara keseluruhan dalam rangka mendukung transformasi digital yang berkelanjutan, namun dengan tetap menjunjung nilai-nilai dan budaya kebangsaan. 

 

“Saat ini ribuan kreator aktif terlibat dalam ekosistem virtual kami. Kami meyakini bahwa kolaborasi yang erat dengan para kreator adalah kunci untuk menciptakan pengalaman yang imersif di dunia virtual, dan kami memahami sepenuhnya peran penting mereka dalam mewujudkan visi Nusameta,” tambah Gupta. 

Nusameta berharap, dengan diluncurkannya Nusameta Creator Tools ini dapat memberikan pengalaman terbaik kepada komunitas kreator untuk menciptakan konten-konten yang tidak hanya bermanfaat, namun juga dapat dimonetisasi dan berdampak terhadap peningkatan pada sektor ekonomi digital. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×