kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,06   6,46   0.65%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Angkasa Pura (AP) I pertimbangkan tawaran duduk di komite ACI Asia-Pacific


Jumat, 21 September 2018 / 21:23 WIB
Angkasa Pura (AP) I pertimbangkan tawaran duduk di komite ACI Asia-Pacific
Manajemen Angkasa Pura I bersama Airports Council International


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - HONG KONG. PT Angkasa Pura I (persero) mendapatkan tawaran khusus dari Airports Council International (ACI) Asia-Pacific untuk duduk di komite. ACI merupakan lembaga yang mewakili 641 anggota dengan 1953 bandara di 176 negara di dunia.

Untuk Asia-Pacific sendiri, ACI mewakili 106 anggota dengan mengoperasikan 605 bandara di 49 negara Asia dan Pasifik. AP I dinilai merupakan perusahaan pengelola bandara yang cukup masif dalam melakukan pembangunan dan akuisisi bandara baru yang cocok untuk memberikan masukan untuk kebijakan.

Devi Suradji, Direktur Pemasaran dan Pelayanan AP I menyampaikan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan tawaran tersebut. Pasalnya ada beragam keuntungan bila AP I terlibat dalam komite ACI Asia-Pacific khususnya menyuarakan kesesuaian aturan dengan pasar di Indonesia.

"AP I kan progresif bangun bandara, tetapi juga diminta aktif di komite ACI. Komite untuk ekonomi,  safety dan environment, kalau aktif ya suara kita kedengeran karena standar bandara itu sama," ujarnya di Hong Kong, Jumat (21/9).

Devi mengatakan bahwa pihaknya akan menyambut baik tawaran tersebut. Apalagi dengan bergabung di dalam komite pihaknya bisa memberikan masukan terkait standarisasi pelayanan. Ini juga akan membuat AP I bisa lebih baik dalam melayani pengunjung bandara yang dikelolanya.

"Di Indonesia kan bandaranya kecil-kecil, cuma Bali dan Soetta saja yang besar. Mereka minta peran serta kami supaya aktif bersuara, karena geografi semua negara berbeda, jadi kami diminta kasih masukan untuk kebijakan yang tepat," lanjutnya.

S.L. Wong, Head Technical & Industry Affairs ACI Asia-Pacific menyampaikan Indonesia merupakan negara yang sangat potensial. Selain pertumbuhan ekonomi yang baik, ekspansi bandara juga terus berjalan. Dirinya menyoroti perkembangan bandara-bandara di Indonesia yang pesat dalam 10 tahun terakhir.

"Saya kira ACI dan AP I bisa bekerjasama untuk memberikan peningkatan pelayanan, salah satunya keamanan dan lainnya. Langkah berikutnya untuk AP I saya pikir harus lebih aktif di ACI commite dan guidance commite," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×