kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antam berangkatkan 2.000 pemudik dalam Program Mudik Bareng Gratis 2019


Sabtu, 01 Juni 2019 / 13:38 WIB
Antam berangkatkan 2.000 pemudik dalam Program Mudik Bareng Gratis 2019


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) kembali melaksanakan mudik gratis yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka mendukung program ‘BUMN Hadir untuk Negeri’. Ini merupakan tahun ketiga Antam melaksanakan mudik gratis. Antam melaksanakan mudik bareng gratis pada 2017.

Pelepasan keberangkatan pertama dilaksanakan di kantor pusat Antam oleh Direktur Niaga Antam Aprilandi H. Setia. Dia mengatakan, Antam melanjutkan program Mudik Bareng BUMN dalam rangka memfasilitasi masyarakat untuk mudik ke kampung halaman dengan mudah, aman dan nyaman.

“Dengan pelaksanaan program ‘BUMN Hadir untuk Negeri ini’, Antam berharap mampu memberikan kontribusi positif sebanyak-banyaknya bagi masyarakat khususnya dari wilayah operasional perusahaan,“  tutur Aprilandi di sela acara pemberangkatan Mudik Gratis Antam, Kamis (29/5).

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (1/6), Aprilandi juga menyatakan program yang di gagas oleh Kementerian BUMN ini juga salah satunya untuk mendukung keselamatan dan kenyamanan pemudik.

“Seperti disampaikan Menteri BUMN Rini Soemarno sebelumnya, program mudik gratis yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam upaya pengalihan pemudik yang menggunakan sepeda motor ke moda transportasi bus, kereta, dan kapal laut untuk meminimalisir risiko kecelakaan,” ujar Aprilandi.

Antam memberangkatkan sebanyak 2.000 pemudik menggunakan dua moda transportasi, yaitu transportasi darat (bus) dan transportasi laut (kapal Ferry). Sebanyak 750 pemudik yang menggunakan 15 unit bus akan menuju 7 kota yaitu Purwokerto, Solo, Wonogiri, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Malang.

“Jika dihitung sejak tahun 2017 total pemudik yang sudah diberangkatkan Antam sebanyak lebih dari 3.900 pemudik” kata Aprilandi.

Sementara itu untuk jalur laut, Antam akan memfasilitasi perjalanan sebanyak 1.250 pemudik lainnya menggunakan kapal PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dengan rute Jakarta ke Ternate, Bastiong – Rum, Rum – Bastiong, Bastiong – Sofifi di Ternate – Tidore, Maluku Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×